Wisata Danau Toba Diharapkan Kian Mendunia Usai Kunjungan Kerajaan Belanda

Jum'at 13 Maret 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 406 2182833 wisata-danau-toba-diharapkan-kian-mendunia-usai-kunjungan-kerajaan-belanda-MOHP5hkR9a.jpg Kerajaan Belanda kunjungi Danau Toba (Foto : @marieclairerusia/Instagram)

Pasangan dari Kerajaan Belanda, Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima baru saja mengunjungi kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), Kamis 12 Maret 2020. Kedatangan keduanya diharapkan mampu mendongkrak wisata Danau Toba.

Dikutip dari Voa Indonesia, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, juga menyampaikan harapannya agar kunjungan Raja dan Ratu Belanda itu akan mendorong pariwisata dan perekonomian masyarakat. Membuat destinasi wisata super prioritas ini semakin mendunia.

"Melalui kunjungan ini kita harapkan destinasi wisata Danau Toba semakin mendunia. Semakin banyak wisatawan mancanegara yang tertarik dan berkunjung ke Danau Toba, yang pada akhirnya berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat dan daerah ini,” ujar Edy Rahmayadi.

Danau Toba

Hal serupa juga disampaikan Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT), Arie Prasetyo.

"Kami berharap dari pihak Belanda juga merespons ini dan membantu kita paling tidak join promotion untuk membawa turis Belanda ke sini berwisata ke Danau Toba. Karena Danau Toba dari sisi keunggulan natural cukup baik, optimis ini bisa menarik wisatawan," jelas Arie.

"Saya sampaikan juga bahwa Danau Toba pada April 2020 akan menjadi member dari Unesco Global Geopark dan ini menjadi positioning kelas dunia yang memang jadi hal penting bagi Danau Toba," tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini