Tampilan Serasi Raja dan Ratu Belanda saat Kunjungi Candi Prambanan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 406 2182859 tampilan-serasi-raja-dan-ratu-belanda-saat-kunjungi-candi-prambanan-lKsIZHWUBF.jpg Raja dan Ratu Belanda. (Foto: Instagram/@koninginmaximadernederlanden)

RAJA Belanda Willem IV-Alexander dan Ratu Maxima melanjutkan kunjungan kenegaraannya ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X, mereka sempat menyambangi sejumlah objek wisata. Salah satunya adalah Candi Prambanan.

Di Prambanan, Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima tampil serasi saat berpose dengan latar belakang Candi Prambanan yang megah. Willem terlihat mengenakan setelan jas berwarna cokelat yang dipadukan dengan kemeja putih dan dasi berwarna biru muda.

raja dan ratu

Berdiri di sampingnya, Ratu Maxima sukses menyita perhatian publik Indonesia lewat tampilannya yang feminin dalam balutan dress polkadot berwarna coklat tua. Dia menyempurnakan tampilan tersebut dengan menambahkan sejumlah aksesori berupa anting emas, topi dan bros kristal yang disematkan pada pundak kanannya.

Berdasarkan keterangan foto yang diunggah oleh akun Instagram @koninginmaximadernederlanden, pada kunjungan tersebut, Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima juga sempat bertemu dengan sejumlah tokoh agama Yogyakarta. Mereka berdiskusi tentang bagaimana cara mereka dalam mempromosikan toleransi beragama di Indonesia.

ratu

Unggahan ini sontak menarik perhatian netizen. Terlebih setelah melihat reaksi hangat yang dilontarkan Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima kepada masyarakat setempat.

"Outfit yang dikenakan ratu sungguh luar biasa," tulis akun imperialhouse****toman.

"Mereka berdua sangat menggemaskan," tulis netizen yang lain.

"Jadwal yang padat. Semoga mereka tidak kelelahan," tulis seorang netizen.

Dua hari sebelumnya, Rabu 11 Maret 2020, Raja dan Ratu Belanda dijamu makan siang oleh Sri Sultan HB X. Hidangan yang disajikan terbilang istimewa.

Mengutip data yang berhasil dihimpun KRJogja, untuk hidangan pembuka, ada salad jantung pisang, yang disajikan dengan ayam dan udang, dengan cita rasa manis juga asam. Disajikan pula sup pindang salmon dan kerang kampak putih.

Sementara untuk menu utama disajikan nasi rempah kuning, bistik daging sapi wagyu, udang bakar madu, ayam panggang lodoh dan sayur acar campursari.

Untuk makanan penutup sendiri disajikan puding jahe pandan. Benar-benar perpaduan hidangan tradisional Jawa yang tepat disajikan untuk tokoh-tokoh besar, seperti Raja dan Ratu Belanda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini