Share

Cari Hiburan di Tengah Pandemi COVID-19, Asyiknya Liburan Virtual Keliling Dunia Lewat Gadget

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 406 2192061 cari-hiburan-di-tengah-pandemi-covid-19-asyiknya-liburan-virtual-ke-keliling-dunia-lewat-gadget-Yfc0JRXip5.jpg Taj Mahal. (Foto: Mirror)

MENJELAJAHI berbagai destinasi wisata menarik di seluruh dunia merupakan hal yang mengasyikkan. Sayangnya banyak masyarakat yang tidak bisa liburan akibat pandemi virus corona COVID-19.

Tapi Anda jangan bersedih, Google Maps telah membuat serangkaian tur virtual menarik yang bisa di akses cukup dari ruang tamu. Anda bisa menikmati berbagai destinasi wisata menarik cukup dari gawai yang dimiliki. Merangkum dari Thesun, Selasa (31/3/2020), berikut ulasannya.

Taj Mahal

taj mahal

Bagi Anda yang penasaran dengan Taj Mahal, maka sangat cocok untuk mengikuti tur virtual ini. Anda bisa melihat bangunan-bangunan dengan arsitektur India. Bangunan tersebut dibangun sejak 350 tahun yang lalu untuk menghormati istri dari sang raja.

Google Maps menyediakan tur video dan gambar panorama menggunakan kamera 360 derajat dengan opsi tampilan yang indah.

Pyramid of Giza

Pyramid adalah salah satu landmark yang sangat terkenal di dunia. Dengan aplikasi Google Maps, Anda dapat melalukan perjalanan masa lalu dengan tur mandiri melalui Giza Necropolis.

Anda bisa melihat panorama Piramida dan Sphinx yang menjadi salah satu peradaban kuno di dunia.

Angkor

angkor

Kota kuno Angkor adalah ibu kota Kekaisaran Khmer. Itu muncul pada abad ke-9 dan ditinggalkan sekitar 1431 Masehi. Untuk menjelajahi puing-puing beberapa kuil megahnya, ikuti saja tur virtual Google Maps ini.

Petra

petra

Situs bersejarah Petra yang menakjubkan juga dapat menjadi daftar tur virtual Anda menggunakan Google Maps. Anda bisa menelusuri kota arkeologi yang terletak di Jordan selatan. Fasad Petra yang sangat ikonis ini telah ada sejak lebih dari 2.000 tahun yang lalu.

Venice

Anda memiliki kesempatan untuk melakukan tur menyenangkan menuju Venice, Italia. Nama Venice diberikan oleh orang-orang Veneti kuno yang pindah ke wilayah Italia sekira abad ke-10 sebelum masehi. Anda dapat menjelajahi banyak kanal dan gondola cukup dengan menjentikkan jari.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini