Tips Kulineran Nikmat di Jepang Tanpa Khawatir Kantong Jebol

Dada Sathilla, Jurnalis · Sabtu 18 April 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 18 406 2201178 tips-kulineran-nikmat-di-jepang-tanpa-khawatir-kantong-jebol-FVAZ3b34cj.jpg Makanan Jepang (Foto: Thedailymeal)

Siapa sih yang gak suka dengan masakan Jepang? Terkenal dengan kelezatannya, makanan Jepang juga dikenal sangat sehat. Bahkan kabarnya orang Jepang memiliki umur panjang sebabnya karena mereka suka makan ikan!

Saat jalan-jalan ke Jepang, tentunya anda ingin mencicipi kelezatan kuliner Jepang yang melegenda itu. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar bisa menikmati enaknya makanan Jepang tanpa harus membobol kantong.

1. Yoshinoya

Kuliner jepang nikmat

Chained restaurant ini tersebar di banyak penjuru Jepang. Misalnya di dekat stasiun Asakusa, Tokyo. Dengan makan di Yoshinoya anda bisa berhemat banyak budget perjalanan karena makanan di sini disajikan secara paket yang sudah termasuk dengan sup, sedangkan air minum gratis. Harganya mulai dari 500 yen/ paket.

2. Coco Ichibanya

Dengan harga yang hampir mirip dengan Yoshinoya, anda bisa makan nasi kari yang mengenyangkan. Coco Ichibanya juga mudah ditemukan di banyak tempat di Jepang.

3. Conbini

Wisata kuliner Jepang

Atau convenience store. 711 atau Family Mart di Jepang banyak menjual menu makanan dengan harga sangat terjangkau mulai dari 300 yen per bowl. Selain menu nasi, anda juga bisa membeli onigiri atau bakery sebagai bekal perjalanan dan menu sarapan. Carilah convenience store yang memiliki ruang makan dan kursi sehingga anda bisa makan dengan nyaman.

4. Ichiran

Penyuka ramen jangan sampai melewatkan ramen legendaris Ichiran. Berbeda dengan di cabangnya di luar negeri, Ichiran di Jepang harganya masih terjangkau yaitu 1020 yen per porsi, sudah termasuk dengan telur. Bandingkan dengan Ichiran di New York City yang mana harganya mencapai $24 per porsi.

Selain Ichiran, anda juga bisa mencoba Ippudo yang outletnya banyak tersebar di Jepang, salah satunya di stasiun Kyoto.

5. Ikinari steak

Kuliner jepang disukai

Mau nyobain steak Jepang tapi gak mau menghabiskan $200 untuk makan Kobe beef?. Anda masih bisa kok mengisi energi dengan makan steak di Ikinari steak. Satu porsi steak harganya dibawah 2000 yen. Salah satu cabang Ikinari steak berada di Shinjuku, Tokyo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini