Menjelajahi Akihabara, Surganya Anime & Manga Lovers di Jepang

Dada Sathilla, Jurnalis · Senin 20 April 2020 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 19 406 2201679 menjelajahi-akihabara-surganya-anime-manga-lovers-di-jepang-MeTUlPSERj.jpg

Budaya pop Jepang memang sangat kuat dan telah tersebar ke banyak negara lain. Tak heran bila penyuka anime, manga, games, serta pop idol yang juga disebut sebagai otaku dari berbagai penjuru dunia berbondong-bondong mengunjungi Akihabara di Tokyo, Jepang.

Di Akihabara, para otaku bisa memuaskan kecintaan mereka dengan berbagai hiburan bertema anime & manga, termasuk mengunjungi kafe-kafe bertema.

Akihabara yang berada di pusat kota Tokyo adalah pusatnya otaku culture. Ada banyak toko dan gedung yang khusus menjual segala hal yang berhubungan dengan anime, manga, dan games. Selain itu ada pula toko-toko elektronik sehingga Akihabara juga dikenal sebagai pusat elektronik di Tokyo.

Jalan utama di Akihabara, Chuo Dori ditutup untuk kendaraan bermotor setiap hari Minggu mulai pukul 13.00 hingga 16.00. Jadi, kalau Anda mau mengeksplor Akihabara sepuasnya, Anda bisa ke sini di hari dan jam tersebut. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Akihabara bagi para otaku, di antaranya :

1. Belanja action figures

Anda bisa membeli action figures Gundam dan anime lainnya di beberapa toko khusus seperti Animate. Tak cuma action figures, Anda juga bisa belanja poster, manga, hingga aksesoris yang berhubungan dengan anime & manga di sini.

2. Nongkrong di Maid Cafe

Pengunjung kafe di sini dilayani oleh para gadis cute berpakaian maid. Untuk duduk di sini anda perlu makan & minum dengan harga yang lebih mahal dibanding di kafe biasa. Misalnya saja secangkir kopi di maid cafe harganya 3000 yen atau Rp441.297.

Maid cafe sangat populer di kalangan turis karena konsepnya sangat unik. Saat melayani tamu, mereka memanggil tamu dengan panggilan "master". Selain itu, para pengunjung juga bisa berkaraoke bersama para maid. Beberapa maid cafe yang bisa anda kunjungi adalah Maidreamin dan @home cafe.

3. Jalan-Jalan di "Maid" Street

Di beberapa ruas jalan di Akihabara anda bisa menjumpai para maid yang tengah sibuk mengajak pengunjung untuk masuk ke salah satu maid cafe. Meski sangat cute dan ramah, para maid biasanya akan menolak kalau difoto atau diajak foto bersama.

4. Main game di game centers dan arcades

Sebagai pusat games, tentunya ada banyak game centers dan arcades di Akihabara, seperti SEGA Game Centers, Taito Center, dan Super Potato. Lokasinya berada di dekat stasiun JR Akihabara dan mudah diakses lewat pintu keluar Electric Town.

5. Belanja elektronik di Yodobashi Camera

Mau nyari produk elektronik keluaran Jepang yang terbaru dan tercanggih?. Yodobashi Camera di Akibahara-lah tempatnya. Pusat elektronik ini berada di sebuah gedung berlantai 9.

Yodobashi Camera menjual segala macam produk elektronik mulai rice cooker, handphone, kamera, hingga beauty products yang canggih. Selain itu, di sini Anda juga bisa belanja baju sekaligus makan di food court-nya. Siapkan waktu seharian karena tempat ini gede banget!

6. Nongkrong di AKB 48 Official Cafe & Shop

Penampilan grup musik AKB 48 bisa anda tonton secara langsung di AKB 48 Official Cafe & Shop. Tak cuma itu, anda juga bisa menikmati makanan bertema AKB 48 serta membeli suvenirnya. Lokasinya juga sangat mudah ditemukan, yaitu persis di luar stasiun JR Akihabara.

7. Nongkrong di Gundam Cafe

Kalau Anda keluar dari stasiun JR Akihabara dengan mengambil Electric town exit, Anda pasti akan menjumpai Gundam Cafe. Kafe resmi bertema Gundam ini berhiaskan patung Gundam di berbagai sudut kafenya. Selain bisa bernostalgia dengan Gundam, tentunya Anda bisa makan dan minum juga di sini. Selain di Akihabara, Gundam cafe juga bisa ditemukan di mal DiverCity di Odaiba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini