Bekas Tentara Belanda, Taman Srigunting Tempat Wisata Instagramable di Semarang

Selasa 21 April 2020 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 406 2202512 bekas-tentara-belanda-taman-srigunting-tempat-wisata-instagramable-di-semarang-llCGoaZAvw.jpg Foto: sindo

BAGI kalian yang ingin merasakan suasana berbeda, Taman Srigunting bisa menjadi alternatif di Kota Lama Semarang. Kawasan ini bukan hanya sejuk, namun juga instagramable, cocok untuk kamu berselfie ria.

Lokasi destinasi wisata Taman Srigunting berada di kawasan Kota Lama, jalan. Letjen Suprapto No. 32 Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dilansir solopos, Selasa (21/4/2020), Taman Srigunting dikelilingi bangunan-bangunan yang sarat akan sejarah. Pada bagian selatan taman, kalian dapat menjumpai Gedung Marba. Sedangkan jika ke arah barat daya, terdapat Gedung Asuransi Jiwasraya.

Sebelum menjadi taman yang instagramable, kawasan ini pernah menjadi lapangan parade atau dalam bahasa Belanda disebut paradeplein. Di sana, para tentara-tentara Belanda biasa melaksanakan latihan militer dan upacara.

Area tersebut mulai dibangun menjadi sebuah taman pada akhir tahun 1970. Namun, masyarakat setempat belum boleh mengunjungi taman yang dikenal dengan sebutan Srigunting itu. Taman Srigunting hanya sebagai paru-paru kota.

Taman Srigunting menjadi tempat yang tepat setelah mengelilingi kawasan Kota Lama. Rindangnya pepohonan membuat rasa lelah seakan-akan menguap. Sangat cocok sebagai lokasi bersantai bersama kerabat.

Taman yang dulunya tempat kemiliteran ini cukup bersih. Pengunjung akan menemui tempat sampah yang sudah dibedakan antara organik dan non-organik.

Banyak spot-spot yang sering digunakan wisatawan untuk berselfie, seperti sepeda hias berwarna ungu dan merah muda. Ada juga becak kayuh dan becak tarik ala Jepang. Bagi Anda yang gemar selfie sangat cocok di kawasan ini. Apalagi, kendaraan-kendaraan tersebut boleh dinaiki. tapi jangan dibawa pulang ya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini