Tips Cari Penginapan Hemat Saat Wisata di Jepang

Dada Sathilla, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 406 2202850 tips-cari-penginapan-hemat-saat-wisata-di-jepang-whTP7pf5es.jpg

Salah satu cara untuk menghemat budget traveling adalah dengan cermat memilih penginapan. Saat membuat rencana untuk liburan ke Jepang, pastikan Anda menerapkan prinsip ini juga.

Misalnya untuk liburan ke Tokyo. Meski memiliki image sebagai kota yang mahal, untuk urusan akomodasi sebenarnya ada beberapa trik agar tetap bisa tidur nyaman dengan dana terbatas.

Sebagai kota yang sangat touristy, Tokyo memiliki segudang pilihan akomodasi mulai dari yang termurah sampai yang super mewah. Anda bisa memilih untuk tinggal di hostel, hotel, airbnb, atau apartemen tergantung kebutuhan dan budget. Kalau budget menjadi prioritas selama liburan di Tokyo, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan Sebelum booking penginapan, di antaranya :

1. Lokasi

Harga akomodasi di kawasan Asakusa biasanya lebih murah bila dibandingkan dengan menginap di kawasan yang lebih sentral seperti Shinjuku. Harga akomodasi di Shinjuku mencapai hampir dua kali lipat harga di Asakusa. Hal ini sepertinya karena Shinjuku berada di pusat Tokyo sehingga akses kemana-mana lebih cepat.

2. Rekomendasi

Catat rekomendasi penginapan dari teman atau traveler lain yang pernah liburan ke Tokyo, Jepang. Bila Anda memutuskan untuk menginap di kawasan Asakusa, salah satu penginapan yang direkomendasikan adalah Playsis East Tokyo. Hostel ini sangat strategis. Cuma perlu jalan kaki selama 7 menit dari hostel untuk menuju kuil Sensoji dan stasiun Asakusa.

Kalau mau ke Tokyo Skytree dan mal di bawahnya anda bisa jalan kaki selama 10 menit atau lebih cepat lagi kalau memakai sepeda. Selain lokasi, kelebihan lain dari penginapan ini ada pada pilihan kamarnya. Anda bisa stay di dormitory maupun private room. Kamar mandinya pun sangat bersih dan dilengkapi dengan bath up. Rate Playsis East Tokyo per malam 1947 yen atau Rp. 283.106,- (akhir Desember 2019).

Sementara itu kalau ingin menginap di Shinjuku, penginapan yang direkomendasikan adalah hostel Pumpkey. Lokasi menjadi strenght point dari penginapan ini. Hostel Pumpkey berada di Shinjuku, tepatnya di gang kecil sebelah gedung Korean center, 10 menit dari Shinjuku Gyoen Park.

Untuk menuju ke sini, Anda perlu naik subway Marunouchi line tujuan Ikebukuro lalu turun di stasiun akhir Yotsuya-Sanchome. Dari stasiun, cukup menyeberang jalan lalu jalan kaki selama 10 menit. Hostel Pumpkey juga memiliki kamar yang bersih, kamar mandi dengan bathup, common room yang nyaman, serta breakfast dengan biaya tambahan. Stafnya pun sangat ramah. Kalau anda menginap disini, anda juga bisa mencoba yukata untuk selfie secara free. Rate penginapan ini 3443 yen atau Rp. 500.633,- / malam pada akhir Desember 2019 lalu.

3. Cari diskon dan promo

Sama halnya ketika membeli tiket pesawat, carilah OTA yang sedang menawarkan promo dan diskon saat Anda akan booking akomodasi di Tokyo. Jangan lupa untuk mengecek harga secara berkala. Kadang-kadang kalau Anda booking jauh-jauh hari harganya bisa lebih murah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini