Mencari Jodoh dan Umur Panjang di Kuil Kiyomizudera Jepang

Dada Sathilla, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 23:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 406 2204565 mencari-jodoh-dan-umur-panjang-di-kuil-kiyomizudera-jepang-AwhbPDVKMZ.jpg

Jalan-jalan ke Kyoto, Jepang, tak akan lengkap tanpa mengunjungi kuil Kiyomizudera. Kuil Buddha yang terdaftar sebagai salah satu warisan kekayaan dunia versi UNESCO di Kyoto ini sangatlah cantik dan diyakini bisa membawa keberuntungan. Siapkan waktu 2 jam untuk menjelajah setiap bagian Kiyomizudera karena ukurannya besar.

Kuil Kiyomizudera berada di distrik Higashiyama, Kyoto bagian timur. Distrik ini terkenal sebagai salah satu distrik bersejarah yang paling lestari di Kyoto.

Wisata jepang

Di dekat Kiyomizudera, berjejer banyak rumah tradisional Jepang yang kini telah diubah menjadi toko suvenir dan restoran. Untuk menghemat waktu, sebaiknya Anda berkunjung ke distrik Higashiyama setelah atau sebelum mengunjungi kuil Kiyomizudera.

Kiyomizudera sendiri berada di lereng bukit. Struktur bangunannya terbuat dari panggung kayu, menjulang di ketinggian 13 meter dari sisi bukit di bawahnya.

Begitu masuk ke area kuil, Anda akan disambut dengan gerbang dan beberapa kuil kecil berwarna merah. Untuk masuk ke kompleks kuil utama perlu membeli tiket seharga 400 yen atau Rp57.700 per orang.

Salah satu tempat menarik di Kiyomizudera adalah Zuigudo hall. Di sini pengunjung bisa experience salah satu ajaran Buddha yang menyimbolkan rahim ibu.

Anda bisa masuk ke dalam basement dan berjalan di dalam kegelapan hingga menemukan pintu keluar. Untuk masuk ke Zuigudo hall perlu membayar 100 yen atau Rp.14.423,00.

Selanjutnya di main hall ada patung Kannon, seorang Bodhisattva yang memiliki 11 wajah dan banyak lengan. Tapi tempat yang barangkali menarik banyak kunjungan adalah air terjun Otowa yang berada di bawah main hall.

Air terjun Otowa terbagi menjadi 3 bagian dan diyakini bila diminum akan memberikan umur panjang, sukses dalam urusan sekolah, serta beruntung dalam jodoh. Tapi, sebaiknya Anda minum satu atau dua bagian aja ya, karena kalau minum ketiganya akan dianggap terlalu greedy.

Sempatkan juga untuk jalan-jalan ke bagian belakang kuil karena suasananya sangat peaceful. Kiyomizudera berada di lereng bukit jadi ada banyak pohon di sekitar kuil. Anda juga bisa hiking ke puncak bukit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini