4 Kuliner Nikmat yang Wajib Dicoba di Taiwan

Dada Sathilla, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 23:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 406 2204571 4-kuliner-nikmat-yang-wajib-dicoba-di-taiwan-aAsHhyuc7t.jpg

Taiwan terkenal dengan kelezatan kulinernya, termasuk street food. Makanya saat liburan ke Taiwan, jangan sampai Anda kelewatan mencicipi makanan dan snacknya yang khas. Liburan ke Taiwan pasti garing tanpa wisata kuliner.

Shihlin, bubble tea, stinky tofu, dan xiao long bao adalah beberapa nama makanan dan snack asal Taiwan yang telah mendunia. Disamping itu masih ada makanan lainnya yang wajib dicoba saat anda jalan-jalan ke Taiwan. Catat rekomendasi dan lokasinya sebelum anda terbang ke Taipei setelah pandemik berakhir.

1. Xiao Long Bao dan Golden Bun di Din Tai Fung Taipei 101

Cobain menu andalannya restoran one michelin star Din Tai Fung di landmark terpopuler Taipei, Taipei 101. Tapi harus sabar ya karena antrean disini panjang, bisa mencapai 1 jam. Xiao Long Bao adalah semacam roti kukus yang berisi daging, udang, atau kacang merah.

Anda mesti mencoba menu yang belum tentu ada di setiap restoran Din Tau Fung di Jakarta seperti red bean xiao long bao dan golden bun, bakpao kukus yang berisi cairan berwarna emas yang terasa seperti telur asin.

2. Beef noodle soup di Lin Dong Fang

Michelin restaurant lainnya di Taipei. Menu yang terkenal di Lin Dong Fang adalah beef noodle soup. Yaitu mie rebus yang berisi daging sapi rebus yang lembut, tendon daging sapi, dan kuah bening yang segar.

Rasanya enak dan segar. Kalau kuahnya terlalu hambar untuk selera anda, anda tinggal menambahkan chili paste agar terasa lebih pedas. Semangkuk beef noodle soup ukuran kecil harganya NT$195 atau Rp101.040. Restoran Lin Dong Fang berada di No.4-3, Andong street, Zhongshan district, Taipei city.

3. Oyster Soup

Oh-Ah Mee Sua atau sup bihun tiram. Sup ini termasuk street food snack yang populer di Taiwan. Anda bisa mencobanya di pasar malam Raohe, di sebuah kedai yang telah buka sejak tahun 1937. Semangkuk sup berkuah bening ini harganya NT$ 65 atau Rp33.680.

4. Ah Gan Taro Balls

Dessert asal Taiwan yang juga sudah terkenal di Indonesia. Tapi kalau di Taiwan sendiri, taro balls yang terkenal adalah Ah Gan taro balls yang berada di Jiufen. Anda bisa menikmatinya secara panas atau dingin sambil melihat view pegunungan di Jiufen. Sedaap!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini