Serunya One Day Trip ke Gunung Fuji Jepang

Dada Sathilla, Jurnalis · Senin 27 April 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 406 2205598 serunya-one-day-trip-ke-gunung-fuji-jepang-Fz0q0FRTVJ.jpg

Siapapun yang datang ke Jepang pasti ingin mengunjungi gunung Fuji. Gunung setinggi 3.776 meter ini merupakan simbol Jepang yang paling terkenal.

Tak cuma populer, tapi gunung yang puncaknya diselimuti salju ini juga cantik memukau. Tapi mungkinkah mengunjungi gunung Fuji saat tak punya banyak waktu? Tenang, Anda masih bisa mengunjunginya dengan one day trip dari Tokyo.

Setiap tahunnya, gunung Fuji atau Fuji-san didaki oleh sekitar 30.000 pendaki, sementara itu lebih banyak lagi turis yang datang untuk mengagumi keagungan dan keindahan panoramanya. Kalau waktu Anda di Jepang terbatas, tentu mendaki tidak mungkin dilakukan. Hal yang bisa Anda lakukan adalah mengunjunginya sekaligus shopping kalau Anda punya waktu lebih dari setengah hari.

Gunung Fuji Jepang

Beberapa tempat yang populer untuk melihat gunung Fuji adalah area 5 danau dan Hakone. Salah satu dari 5 danau yang sering dikunjungi turis untuk melihat gunung Fuji adalah Kawaguchi-ko. Dari danau Kawaguchi, Anda bisa melihat gunung Fuji dengan dekat dan jelas. Area ini juga populer sebagai base pendakian, camping serta memancing.

Dengan JR pass, Anda bisa menuju Kawaguchi-ko dengan naik shinkansen Kaiji ltd.express dari stasiun Shinjuku, lalu turun di stasiun Otsuki. Di sini Anda perlu ganti kereta dengan Fujikyu line dan JR pass tidak berlaku untuk naik kereta ini. Anda bisa beli tiket di loket dengan harga 1440 yen atau Rp207.180. Total waktu perjalanan adalah 2 jam 50 menit.

Selain dengan shinkansen, Anda juga bisa naik bus menuju danau Kawaguchi untuk melihat gunung Fuji dari dekat. Dari stasiun Shinjuku, carilah lokasi Shinjuku expressway bus terminal. Lalu anda bisa naik bus tujuan Kawaguchiko eki. Perjalanan memakan waktu 1 jam 51 menit sedangkan tiketnya 2.000 yen atau Rp287.904 one way.

Setibanya di Kawaguchiko, Anda bisa menikmati indahnya panorama gunung Fuji dari tepi danau, dari atas jembatan, maupun dar Oishi park sekaligus menikmati bunga lavender yang mekar (bulan Juni-Juli).

Kalau punya waktu lebih dari setengah hari, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Gotemba premium outlets untuk shopping. Caranya dengan naik bus dari stasiun Kawaguchiko tujuan Gotemba premium outlets. Perjalanannya memakan waktu 1 jam 45 menit, sementara tiketnya 1540 yen atau Rp222.370 one way. Tiket bisa dibeli langsung saat naik ke bus.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini