Share

Dekat dari New York, Ini 3 Tempat Wisata di New Jersey yang Layak Dikunjungi

Dada Sathilla, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 406 2207240 dekat-dari-new-york-ini-3-tempat-wisata-di-new-jersey-yang-layak-dikunjungi-uVuNwtIMaM.jpg Indahnya suasana New Jersey (Foto Sathilla)

Selama ini kebanyakan traveler yang berlibur ke kawasan East Coast Amerika Serikat (AS) lebih suka menghabiskan waktunya di Kota New York dan Washington DC. Kedua kota ini menjadi simbol pariwisata AS serta memiliki banyak tempat wisata. Tapi bagaimana dengan New Jersey, sebuah state di sebelah New York?

New Jersey memang kalah terkenal dibandingkan New York yang namanya mendunia dan jadi bucket list banyak traveler. Namun siapa sangka New Jersey merupakan negara bagian AS dengan biaya hidup termahal, serta terkaya kedua di AS juga memiliki tempat-tempat wisata yang seru.

New Jersey terletak di antara kota New York dan Philadelphia. Lokasinya yang berada dekat sekali dengan New York menjadikan banyak penduduk New Jersey yang pulang pergi ke New York untuk sekolah dan bekerja.

Untuk menuju New Jersey dari New York juga sangat mudah dan cepat. Dengan naik kereta NJ transit dari Penn station New York tujuan Newark station, New Jersey bisa dicapai dalam waktu 20 menit. Tiketnya $7,8 atau Rp.123.200,- sekali jalan.

Beberapa kota yang bisa kamu kunjungi saat di New Jersey di antaranya Trenton, Ibu Kota New Jersey, serta Newark, kota terbesar di state terpadat di Amerika ini. Sementara itu beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di New Jersey antara lain:

1. Atlantic City

 destinasi wisata

Salah satu kota resor pinggir pantai yang paling terkenal di pesisir timur laut Amerika Serikat. Atlantic City terkenal dengan Broadwalk, atau area jalan kaki sepanjang 4 mil. Di sini kamu bisa bermain di taman hiburan Steel Pier, naik sepeda atau tram sambil melihat view lautan, jalan-jalan ke akuarium, dan juga melihat handprints para selebritis seperti Frank Sinatra di Entrance to The Stars.

2. Liberty State Park

 destinasi wisata

Taman yang menghadap ke teluk New York, pulau Liberty, serta pulau Ellis (pulau tempat patung Liberty berada). Di taman ini kamu akan menemukan monumen Liberation yang didedikasikan bagi para korban Holocaust, dan Empty Sky, sebuah tembok besi sepanjang 64 meter berisi nama-nama korban peristiwa 11 September. Liberty State Park juga dilengkapi dengan area piknik, bersepeda, dan kayaking.

3. Princenton

 destinasi wisata

Kota kecil rumahnya universitas ternama Princeton. Di kota kecil ini kamu bisa ikut tur menjelajahi Universitas Princenton dan mengunjungi tempat bersejarah Princenton Battlefield State Park, yaitu sebuah lokasi yang dulunya menjadi tempat pertempuran tentara Amerika melawan Inggris. Selain itu, ada juga Clark House Museum yang dulunya rumah sakit semasa perang kemerdekaan Amerika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini