Resmi Dibuka Kembali, Pengunjung Disneyland Shanghai Masih Bandel Lepas Masker

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 406 2212301 resmi-dibuka-kembali-pengunjung-disneyland-shanghai-masih-bandel-lepas-masker-WGoE7v8dhQ.jpg Pengunjung Disneyland Shanghai yang bandel lepas masker (Foto : @WDWNT/Twitter)

Disneyland Shanghai resmi dibuka kembali hari ini, Senin (11/5/2020), setelah ditutup sejak Januari lalu demi mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Tagar #ShanghaiDisneyland pun mendadak ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak netizen yang mengunggah suasana pembukaan taman hiburan paling populer di dunia tersebut yang diisii oleh sejumlah atraksi menarik.

Seperti video singkat yang dibagikan oleh akun Twitter @RDClub. Dalam video itu, para pengunjung tampak bersorak sorai saat disambut dengan meriah oleh karakter-karakter dari film The Avengers, besutan Marvel Universe.

Suasana terasa begitu menyenangkan. Pengunjung seolah-olah telah menantikan momen membahagiakan seperti ini.

Ironisnya, meski pemerintah China dan pihak pengelola Disneyland Shanghai telah menerapkan prosedur keamanan terbaru, namun masih saja ada pengunjung yang membandel.

Pengunjung Disneyland

Seperti terlihat pada unggahan dari akun Twitter @WDWNT. Seorang pengunjung wanita tampak melepas masker dari wajahnya saat sedang asyik berfoto di salah satu spot Instagramable.

Meski seusai mengambil foto dia kembali mengenakan maskernya, namun ternyata beberapa pengunjung lain juga tertangkap kamera mencopot masker saat sedang asyik menyusuri wahana-wahana bermain di Disneyland Shanghai.

Penampakan ini sontak menimbulkan tanda tanya besar, apakah taman bermain ini sudah benar-benar siap dibuka kembali?

Pengunjung Disneyland

Padahal, pembukaan kembali Disneyland Shanghai tidak terlepas dari penerapan prosedur keamanan terbaru yang direkomendasikan oleh pemerintah China.

Mengutip situs resmi mereka, pihak pengelola akan melakukan pembatasan jumlah pengunjung dengan sistem reservasi tiket yang lebih ketat.

Selain itu, pengunjung juga diminta untuk melakukan jarak sosial dalam antrian, restoran, kendaraan, dan fasilitas lainnya. Akan dilakukan pula peningkatan frekuensi terkait penggunaan sanitasi dan disinfeksi di seluruh area bermain demi mencegah penyebaran COVID-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini