Museum Mercedes-Benz Kembali Dibuka, Physical Distancing Diketatkan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 406 2215750 museum-mercedes-benz-kembali-dibuka-physical-distancing-diketatkan-d6qVx6BJY6.jpg Museum Marcedes. (Foto: Daimler)

SEJUMLAH tempat wisata dilaporkan mulai beroperasi kembali. Sabtu lalu, 9 Mei 2020, giliran Mercedes-Benz Museum yang membuka pintu untuk para wisatawan.

Menyadur laman Daimler, Senin (18/5/2020), keputusan tersebut diambil setelah pihak museum melakukan sejumlah tindakan pencegahan penularan virus corona atau COVID-19. Dimulai dari memastikan kebersihan tempat, serta menerapkan peraturan baru bagi setiap pengunjung.

museum

Peraturan yang dimaksud termasuk mengatur jaga jarak sosial setidaknya 1,5 meter antar pengunjung, hingga mensosialisasikan etika batuk dan bersin. Para pengunjung juga diwajibkan untuk mengenakan masker selama berada di Museum. Peraturan tersebut juga berlaku untuk anak-anak dengan rentang usia di atas enam tahun.

Dalam keterangannya, Director of the Mercedes-Benz Museum, Monja Büdke mengaku senang dapat menyambut kembali para wisatawan, setelah selama kurang lebih dua bulan mereka memutuskan untuk tutup sementara.

“Saya sangat senang bisa membuka kembali museum ini. Pengunjung kini dapat kembali mengunjungi museum di akhir pekan. Sayangnya, untuk para wisatawan asing, grup sekolah, dan grup turis yang biasanya datang di hari biasa, masih belum diizinkan memasuki area museum. Museum hanya dapat dikunjungi di akhir pekan, dan akan difokuskan untuk turis lokal terlebih dahulu," ujarnya.

Lebih lanjut Monja menjelaskan, kebijakan tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Pohaknya juga telah mengimplementasikan sejumlah peraturan yang telah direkomendasikan oleh Baden-Württemberg dalam sebuah protokol bertajuk “Ordinance of the State Government on Infection Protection Measures Against the Spread of the SARS-Cov-2 Virus (Corona Ordinance – CoronaVO)” of 17 Maret 2020.

Sekadar informasi, daya tarik Mercedes-Benz Museum sendiri terletak pada 160 koleksi mobil klasik hingga modern dengan keunikannya masing-masing. Namun secara keseluruhan, terdapat 1.500 eksibisi berisikan benda-benda bersejarah dari Mercedes-Benz yang didisplay di ruangan seluas 16.500 merer persegi.

Setiap eksibisi menceritakan sejarah dan kisah tentang mobilitas sembilan tingkat, dari penemuan motorcar di tahun 1886 hingga memasuki era modern. Kabar baiknya, salah satu eksibisi favorit para pengunjung dari museum ini berjudul “Stories of the G – 40 Years of the G-Class” akan diperpanjang hingga September mendatang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini