Besok Kebun Binatang Ragunan Siarkan Live Streaming Siamang, Catat Jamnya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 20 406 2217232 besok-kebun-binatang-ragunan-siarkan-live-streaming-siamang-catat-jamnya-3Dj7Nb20q0.jpg Kebun Binatang Ragunan kembali gelar siaran live satwa (Foto : @ragunanzoo/Instagram)

Setelah sukses mengadakan live streaming dengan dua harimau Sumatera Hana dan Tino, Kebun Binatang Ragunan kembali mengadakan pertunjukkan dengan koleksi hewan peliharaan mereka.

Hewan yang akan dipertunjukkan mereka kali ini adalah siamang. Sekadar informasi, siamang adalah sejenis primata yang menyerupai monyet hitam berlengan panjang. Hewan ini masuk ke dalam binatang langka yang dilindungi karena hampir punah.

Bagi masyarakat yang penasaran dan ingin melihat bentuk dan kemampuan yang dimiliki oleh siamang, Anda bisa menyaksikannya secara langsung di akun media sosial, Instagram @ragunanzoo pada Kamis 21 Mei 2020.

“Hallo Sahabat Ragunan,

Catat tanggal nya ya 21 Mei 2020 pukul 10.00, kita akan live instagram siamang. Tetap #dirumahaja. Aja dan dapatkan info menarik tentang satwa dari kita!” tulis akun Twitter @ragunanzoo.

Sekadar informasi, krisis ekonomi yang menyerang hampir semua kebun binatang di Indonesia membuat Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI) angkat suara. Menurutnya, jika kondisi ini terjadi dalam kurun waktu panjang, maka keadaan satwa koleksi akan semakin mengkhawatirkan.

"PKBSI sebagai wadah organisasi dari sekira 60 LK di Indonesia, mengajak kita semua yang peduli pada satwa untuk dapat berkontribusi memberikan donasi berapapun nilainya," tulis PKBSI.

Pasalnya, seluruh Lembaga Konservasi (LK) alias kebun binatang di Indonesia sudah tutup sejak pertengahan Maret, sementara biaya operasional tetap berjalan untuk pakan, obat-obatan satwa, serta para keeper & dokter hewan yang harus masuk untuk merawat satwa.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini