Rekomendasi Penginapan di Kyoto Jepang, Dekat dengan Tempat Wisata

Dada Sathilla, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 406 2221893 rekomendasi-penginapan-di-kyoto-jepang-dekat-dengan-tempat-wisata-KiyXoEy2Yv.jpg Kota Kyoto, Jepang. (Foto: Japan Objects)

SETIAP traveler yang mengunjungi Kota Kyoto, Jepang, tentunya memilki ekspektasi untuk melihat sebanyak mungkin tempat wisata. Salah satu kuncinya adalah dengan memilih penginapan yang strategis atau dekat dengan pusat wisata di Kyoto.

Tempat wisata di Kyoto ada banyak sekali dan tersebar di berbagai sisi kota, yaitu di Kyoto bagian timur, barat, utara, selatan, serta tengah. Kotanya memang tidak begitu besar, tapi tetap memerlukan waktu yang lumayan lama untuk berpindah dari satu bagian kota ke bagian lainnya.

Dengan memilih penginapan yang dekat dengan banyak tempat wisata, Anda bisa menghemat waktu perjalanan.

Penginapan di Kota Kyoto, Jepang. (Foto: Istimewa)

Salah satu kawasan yang strategis untuk menginap di Kyoto adalah di Distrik Higashiyama yang terkenal sebagai distrik kuil dan bersejarah di Kyoto. Beberapa tempat wisata yang berada di distrik ini di antaranya Kuil Kiyomizudera, Kuil Yasaka, serta dekat dengan Distrik Geisha Gion dan Gang Pontocho, kawasan dining dan hang out-nya Kyoto.

Penginapan yang direkomendasikan di Distrik Higashiyama di antaranya Santiago Guest House Kyoto. Penginapan ini hanya berjarak 1 menit dari tempat pemberhentian bus dan 2 menit dari minimarket terdekat.

Kuil Kiyomzudera berada tepat di seberangnya, sementara itu Gion dan pusat Distrik Higashiyama berjarak 15 menit jalan kaki atau 5 menit dengan bus. Wah, strategis benget ya!

Berkonsep guest house, penginapan ini memiliki kamar privat untuk dua orang maupun kamar dormitory untuk solo traveler dengan pilihan tidur di kamar khusus perempuan maupun mixed dormitory. Kelebihannya ada pada luas ruangannya yang lumayan spacious dibanding hotel kapsul lainnya, juga dilengkapi dengan meja kerja.

Di lantai dasar ada area resepsionis sekaligus lounge di mana traveler bisa mingle dengan tamu lainnya maupun bekerja. Kalau Anda sedang malas makan di luar bisa juga pesan makanan di sini. Anda juga bisa masak di dapur yang tersedia serta mencuci baju di mesin cuci dan dryer dengan membayar dengan koin.

Penginapan di Kota Kyoto, Jepang. (Foto: Istimewa)

Guest house ini hanya memiliki 1 area kamar mandi sehingga tamu perempuan mesti berbagi kamar mandi dengan tamu pria. Untuk menginap di sini rate kamar dormitory-nya 2.150 yen atau Rp310.071 per malam (Desember 2019).

Selain di guest house, Anda juga bisa menginap di ryokan atau penginapan tradisional Jepang dengan harga mulai dari 15.000 yen atau Rp2.163.754 per orang per malamnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini