Bekasi Punya Drive In Cinema Mirip Korea Loh

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 406 2225396 bekasi-punya-drive-in-cinema-mirip-korea-loh-cHHMqrH3VG.JPG Drive in cinema di Bekasi

DRIVE in cinema bukanlah hanya sebuah ekspektasi belaka. Salah satu pusat perbelanjaan di Cikarang, Bekasi, mengubah lahan parkir untuk menikmati cinema drive in. Seru banget!

Seiring pemerintah Kabupaten Bekasi merancang pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru (AKB), pusat perbelanjaan di sana terus berbenah. Selain drive in cinema, pengunjung mal juga dapat menikmati makanan dari restoran di dalam mobil. 

cinema

Sebuah layar besar dipasang di lahan parkir berkapasitas 30 mobil. Sehingga, pengunjung yang datang membeli makanan sambil menonton tayangan hiburan di layar yang lebar.

Selain tayangan hiburan, Anda bisa menikmati pertandingan olahraga, termasuk sepakbola dengan drive in cinema. Kalau ingin mencoba pun tidak dipungut bayaran.

Nah, salah satu pusat perbelanjaan yang siap memanjakan pengunjung adalah District 1 Meikarta, Lippo Cikarang. Perwakilan Pusat Perbelanjaan Andika Surya Pratama mengatakan, meski menawarkan cara baru main ke mal, ada sejumlah protokol kesehatan yang dapat diterapkan. 

"Intinya, ini untuk mendukung tekad pemerintah dan kami tetap melakukan protokol kesehatan cegah Covid-19 secara ketat," kata Andika.

dinema

Setiap pengunjung masuk di kawasan pusat perbelanjaan tersebut, mobil akan melewati proses pengecekan ketat. Begitu juga dengan penumpangnya akan dicek suhu badan.

Petugas juga akan memeriksa apakah penumpang mobil sesuai protokol Covid-19, yakni hanya berpenumpang maksimal 50 persen dari kapasitas tempat duduk mobil.

Selain itu, Anda juga harus menggunakan masker meski berada di dalam mobil. Serta di sana juga tersedia handsanitizer yang dapat digunakan. 

Mobil-mobil yang parkir juga diharapkan untuk physical distancing. Jika biasanya lahan parkir dapat menampung 100 mobil, pada momen ini hanya diperbolehkan 30 mobil saja. 

Andika menambahkan, setiap orang yang ingin mampir ke sana, maksimal kunjungan hanya diperbolehkan paling lama 1,5 jam.

"Dibatasi juga waktunya maksimal 1,5 jam kami pikir kan makanan sudah di-deliver lah, jadi sudah bisa ninggalin tempat,” tegas Andika.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini