Ancol Buka 20 Juni, Kalau Mau Main Ingat Protokol Kesehatan Ya!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 406 2227601 ancol-buka-20-juni-kalau-mau-main-ingat-protokol-kesehatan-ya-EK12wmAK9f.jpg Ilustrasi. (Dok Ancol)

BAGI warga DKI jakarta yang tak sabar ingin melepas penat di Ancol, pada Sabtu 20 Juni 2020 kawasan wisata di Jakarta utara itu dibuka kembali. Namun tentunya Anda harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, selama kawasan wisata Ancol beroperasi kembali, pengunjung harus mengikuti sejumlah prosedur dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Terlebih kalau Anda mengajak anak-anak main ke objek wisata di sana.

ancol

"Seluruh orang yang menjadi bagian kawasan wisata, baik pengunjung, karyawan, juga petugas berperan penting menjaga kesehatan satu sama lain, demi kebaikan bersama," ungkap Sahir lewat keterangan resminya.

Untuk mencegah antrean mengular di loket masuk, pembelian tiket masuk Ancol bisa didapatkan lewat website resminya. Karena sekali lagi, setiap pengunjung di sana harus tetap physical distancing alias jaga jarak.

Selain itu, demi menjaga kenyamanan pengunjung, kawasan Ancol juga memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung. Tepatnya sebanyak 50% dari kapasitas normal.

Belum lagi aturan lainnya yang tidak membolehkan semua kalangan main ke Ancol. Antara lain tidak memperbolehkan anak di bawah 5 tahun, ibu hamil, dan lansia di atas 50 tahun.

"Hal ini diterapkan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk area wisata," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini