Tak Ada Pengunjung, Viral Hewan di Baluran Jalan-Jalan Santuy

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 406 2227648 tak-ada-pengunjung-viral-hewan-di-baluran-jalan-jalan-santuy-7het7yPCLz.jpg Ilustrasi. (Kemenparekraf)

PANDEMI virus corona Covid-19 membuat sejumlah tempat wisata ditutup sementara. Salah satu tempat yang ditutup akibat pandemi ini adalah Taman Nasional Baluran yang terletak di Situbondo, Jawa Timur.

Setelah lama tidak dikunjungi para wisatawan, belum lama ini petugas Taman Nasional Baluran mengunggah video kondisi satwa-satwa liar tersebut melalui akun media sosial Instagram @tamannasional_baluran.

Baca Juga: Ancol Buka 20 Juni, Kalau Mau Main Ingat Protokol Kesehatan Ya!

baluran

Sang petugas tampak merekam video di daerah The Ecology of Bekol’s Savana. Ternyata hewan-hewan yang ada di Taman Nasional Baluran terlihat sehat dan bahagia. Kawanan rusa dapat dengan mudah ditemui menghiasi padang rumput di sisi kanan jalan.

Bahkan beberapa rusa lainnya bermain dan mencari makan di pinggir jalan yang letaknya dekat dengan penginapan atau wisma Merak yang ada di kawasan Taman Nasional Baluran. Tak hanya rusa, gerombolan monyet makaka yang bermain di sekitar tempat tersebut.

Suasana spot tengkorak, di kawasan Bekol pun tetap terjaga dengan baik. Dengan pemandangan Gunung Ijen yang terbentang luas dan hamparan padang rumput hijau, terdapat gerombloan rusa yang sedang mencari makan dari kejauhan.

Dalam video tersebut sang petugas mengatakan bahwa saat ini wilayah Taman Nasional masih di tutup. Kemungkinan besar, saat new normal nanti, taman nasional ini akan kembali di buka secara terbatas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini