Zona Hijau Covid-19, Bintan PD Diserbu Wisatawan saat New Normal

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 406 2227759 zona-hijau-covid-19-bintan-pd-diserbu-wisatawan-saat-new-normal-cIOYwnxA0Z.jpg Keindahan Bintan. (Foto: Kemenparekraf)

KAWASAN Bintan di Kepulauan Riau, menjadi zona hijau Covid-19 yang bersiap menghadapi era new normal. Tentunya pemerintah setempat pun sedang memulihkan sektor pariwisata dan tak lama lagi siap menyambut wisatawan.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani mengatakan, Bintan termasuk destinasi yang siap dibuka di era new normal. Sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19, seluruh stakeholder pariwisata di Bintan harus benar-benar menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan pedoman kesehatan.

Baca Juga: Bintan Siapkan SOP Protokol Kesehatan agar Wisatawan Aman Liburan

bintan

"Kita perlu mempersiapkan standar kesehatan untuk menyambut wisatawan agar saat mereka datang merasa aman saat berwisata di Bintan,” katanya lewat keterangan resminya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan Wan Ruddy Iskandar menjelaskan, Bintan saat ini sudah masuk dalam zona hijau. Kemudian menjadi peluang untuk mengembangkan pariwisata di Bintan.

Kemenparekraf juga telah mendorong sektor pariwisata di Bintan terutama yang berbasis masyarakat Community Base Tourism (CBT) untuk segera bergerak.

“Kesiapan masyarakat menjadi pekerjaan rumah kita bersama. Ketika dibuka namun masyarakatnya belum siap itu menjadi perhatian. Termasuk masyarakat di sekitar daya tarik wisata,” pungkas Ruddy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini