5 Perubahan di Bioskop Selama Transisi Menuju New Normal

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 406 2228165 5-perubahan-di-bioskop-selama-transisi-menuju-new-normal-txeHdx9tEk.jpg Ilustrasi (Foto : Asiaone)

Masa transisi menuju new normal yang mulai diterapkan pemerintah Indonesia, membuat beberapa fasilitas publik kembali beroperasi secara bertahap, salah satunya adalah bioskop.

Meski kembali beroperasi, namun protokol kesehatan akan diterapkan untuk menjamin keselamatan seluruh pengunjung. Protokol kesehatan yang diterapkan ini akan membuat beberapa perubahan yang akan terjadi pada bioskop.

Merangkum dari Asia One, Kamis (11/6/2020), berikut beberapa perubahan yang akan terjadi pada bioskop selama masa transisi menuju new normal.

1. Berkurangnya kapasitas Aula

Nantinya jumlah penonton yang masuk ke bioskop akan dibatasi secara signifikan. Bioskop di California telah diberi pedoman untuk mematuhi aturan Departemen Kesehatan Masyarakat California (CDPH) selama masa new normal. Salah satunya adalah pengurangan kapasitas sebanyak 25 persen atau membatasi hanya 100 orang dalam bioskop.

2. Pemutaran film yang lebih sedikit dalam sehari

Bioskop

Sejak pandemi Covid-19, sanitasi menjadi salah satu hal yang diperhatikan masyarakat karena virus dapat bertahan selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Kondisi ini membuat para staf menghabiskan lebih banyak waktu untuk membersihkan bioskop dan berdampak pada jumlah pemutaran film setiap harinya.

Baca Juga : Mau ke Pasar saat Pandemi Covid-19? Simak Tips Dokter Reisa Broto Asmoro

3. Periksa suhu, penggunaan masker dan pembersih tangan

tiga aspek ini adalah protokol kesehatan standar yang paling sering diterapkan di seluruh dunia. Sebelum masuk ke tempat hiburan, suhu tubuh Anda akan di cek. Siapa pun yang memiliki suhu 37,5 derajat celcius atau lebih akan ditolak untuk masuk. Menggunakan masker juga diwajibkan saat pergi ke tempat-tempat umum, begitu juga dengan kebiasaan mencuci tangan dengan hand sanitizer.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini