Clubbing New Normal Dugemnya Sambil Duduk di Kursi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 406 2228537 clubbing-new-normal-dugemnya-sambil-duduk-di-kursi-ybZNjEnssV.jpg Club malam di Belanda. (Foto: Reuters)

SEBUAH diskotik di Belanda kembali beroperasi Sabtu lalu, 6 Juni 2020. Setelah tempat dugem ini ditutup selama kurang lebih tiga bulan karena pandemi Covid-19. 

Namun seperti kebanyakan tempat, diskotik bernama Doornroosje (Sleeping Beauty) ini juga menerapkan beberapa peraturan baru guna mencegah penularan virus corona.

Diskotik yang terletak di kota Nijmegen ini hanya memperbolehkan pengunjung bergoyang dengan posisi duduk di atas kursi, serta mengatur jarak 5 kaki antar pengunjung lain.

Baca Juga: Ngegebet Dory Harsa, 4 Pose Nella Kharisma Cantiknya Enggak Kira-Kira

dugem

Menurut manajer pemasaran, Koos Hornman, peraturan tersebut dikeluarkan sesuai dengan pedoman atau protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah Belanda.

Tak hanya itu, bulan ini, Koos mengatakan bahwa hanya 30 pengunjungi yang dapat menyambangi Doornroosje. Hal tersebut sesuai dengan kebijakan pembatasan jumlah pengunjung dari pemerintah pusat.

Mengutip laman Insider, Kamis (11/6/2020), Doornroosje sendiri kembali beroperasi pada Sabtu lalu dengan menampilkan pertunjukkan dari 8 DJ dan musisi. Mereka masing-masing diberikan waktu 20 menit untuk menghibur pengunjung.

Menariknya, hasil penjualan tiket pada acara tersebut langsung diberikan kepada semua DJ dan musisi yang mengisi acara.

"Bagi kami, ini semua tentang menyatukan kembali musisi dan pengunjung, membuat mereka terhibur dengan live music. Kami juga ingin membantu para musisi yang ikut terdampak pandemi ini," kata Koos.

Lebih lanjut Koos menjelaskan, pada awalnya dia berencana membiarkan para pengunjung bergoyang sambil berdiri selama mereka masih bisa menjaga jarak. Tetapi rencana tersebut dibatalkan atas desakan para pejabat pemerintah.

Selain itu, alih-alih membuka diskotik di jam-jam tradisional atau di malam hari, Doornroosje kini mengubah jam operasi menjadi sore hari. Namun tetap saja, tempat ini ramai dikunjungi para pengunjung yang haus akan hiburan setelah mengisolasi diri selama kurang lebih 2 bulan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini