Destinasi Wisata yang Laksanakan Protokol Kesehatan Bangkit Lebih Cepat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 406 2228753 destinasi-wisata-yang-laksanakan-protokol-kesehatan-bangkit-lebih-cepat-XOU1N6kIrw.jpg Destinasi wisata (Foto: Pixabay)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, Presiden Jokowi berpesan, protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan baik, tidak tergesa-gesa, sehingga nanti pada saatnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dibuka bisa produktif dan tetap aman dari COVID-19. Ini merupakan hal yang mendasar dalam arahan presiden.

Wishnutama juga memastikan, destinasi yang akan rebound atau bangkit kembali lebih cepat adalah tempat-tempat yang dapat memberikan kepercayaan publik bahwa mereka memang telah siap dengan protokol-protokol kesehatan tersebut.

 Wishnutama

"Seluruh stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif juga harus optimistis bahwa ke depan sektor ini benar-benar bangkit bahkan lebih jauh melesat, khususnya ketika masuk era post-vaccine Covid-19," ujar Wishnutama belum lama ini.

Pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif akan tetap berjalan dan menjadi salah satu penunjang perekonomian nasional.

 Baca Juga : 3 Penyebab Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Melonjak Drastis

Ketua Pusat Unggulan Pariwisata Universitas Udayana Anak Agung Putu Agung Suryawan Wiranatha mengatakan, protokol dalam tatanan kenormalan baru pariwisata benar-benar harus dipersiapkan dan dijalankan dengan baik nantinya. Sebab saat ini industri pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak cukup hebat akibat pandemi COVID-19.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini