Dibuka Kembali, Pengunjung Antusias Kunjungi Lembang Park and Zoo

Minggu 14 Juni 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 406 2229838 dibuka-kembali-pengunjung-antusias-kunjungi-lembang-park-and-zoo-cUaOSsL4lu.jpg Lembang park and zoo (Foto: Sindo News)

Pengunjung yang datang ke objek wisata Lembang Park and Zoo (LPZ) sudah mulai ramai sejak dibuka Sabtu kemarin. Para pengunjung sangat antusias karena menahan rindu berwisata.

Humas Lembang Park Zoo di Bandung Barat, Hanif Ahmad Firdaus mengatakan, pengunjung yang datang di masa new normal ini adalah warga Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan sekitarnya.

Lembang Park Zoo mulai menyajikan atraksi seperti biasanya. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan satwa seperti di kandang burung berukuran besar.

 wisatawan wajib pakai masker

"Pengunjung sudah bisa menikmati beragam satwa di sini, serta fasilitas permainan yang ada seperti dulu sewaktu belum ditutup karena COVID," ujarnya, Minggu (14/6/2020).

Seperti dilansir dari Sindo News, Lembang Park and Zoo sudah memberlakukan protokol kesehatan ketat seperti yang disyaratkan oleh pemerintah.

Antara lain di pintu masuk antrian diberikan garis pemberi jarak satu dengan yang lainnya sekitar 1,5 meter. Hal tersebut bertujuan agar memenuhi social dan physical distancing sebagai bagian pencegahan penularan virus corona.

"Para pengunjung yang masuk wajib di cek suhu tubuhnya. Mereka juga wajib pakai masker," tegasnya.

Baca juga: Ingat, Suhu Tubuh di Atas 37,5 Derajat Celcius Dilarang Masuk Mal

Disinggung terkait pengaturan wisatawan yang masuk, Hanif menyebutkan sementara ini hanya menerima 30% dari kapasitas maksimal yakni 3.000 orang. Setelah ambang batas terpenuhi, diberlakukan sistem buka tutup.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini