Orang Jawa Timur Ngebet Liburan, Nih Curhatannya saat Datangi Objek Wisata Keren di Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 406 2229972 orang-jawa-timur-ngebet-liburan-nih-curhatannya-saat-datangi-objek-wisata-keren-di-malang-gU0NUNdJtJ.jpg The Onsen Resort di Batu beroperasi di masa transisi new normal. (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

OBJEK wisata The Onsen Resort di Batu, Malang telah beroperasi di transisi new normal. Banyak wisatawan yang rindu melepas penat hingga mereka mau liburan dengan aman di tempat wisata keren ini.

General Manajer The Onsen Resort and Hot Spring, Suprianto mengatakan, wisatawan tak perlu khawatir jika ingin berlibur kesana. Karena sejumlah protokol kesehatan tepah diterapkan sepenuhnya.

"Satu persatu pengunjung yang memasuki lokasi dilakukan sesuai standar pemeriksaan protokol Covid-19, meliputi suhu tubuh, pemeriksaan identitas, mencuci tangan, hingga disemprot disinfektan bagi kendaraan yang masuk area parkir," kata Supriyanto kepada Okezone.

Dirinya menambahkan, selain pemberlakuan protokol kesehatan, setiap pengunjung yang tiba dari Surabaya dan Jakarta, harus melampirkan surat keterangan sehat dari dokter supaya bisa masuk ke lokasi. Namun, pengelola tetap membatasi jumlah pengunjung yang menginap di resort dan berkunjung ke restorannya.

Baca Juga: Viral Jembatan PIK 2, Tempat Nongkrong Baru Anak Gaul Jakarta Serasa di New Zealand

"Kalau atensinya dari Gugus Tugas ini dari Surabaya dan Jakarta. Kalau dari Malang Raya belum ada ketentuan, cuma keseluruhan kita batasi kapasitasnya maksimal 50 persen untuk restoran dan resort," tuturnya kembali.

malang

Seorang pengunjung asal Surabaya Dody mengaku sengaja memanfaatkan waktu luang untuk menuju Kota Batu lantaran ingin refreshing usai terkurung hampir enam minggu lebih saat PSBB Surabaya Raya.

"Ingin menghabiskan waktu sekalian refreshing bersama keluarga di Batu. Memang sengaja nginap di sini. Makanya kami siapkan surat keterangan sehat untuk jaga-jaga kalau ke luar kota," ucap pria yang berkunjung bersama istri dan anaknya tersebut.

Meski demikian seorang pengunjung lainnya Candy Ficha mengaku masih sedikit ketakutan bila harus berkunjung ke tempat-tempat yang mengundang banyak orang.

"Tapi kami gimana lagi, ada urusan pekerjaan di sini. Tapi dengan adanya protokol kesehatan bisa membuat amanlah. Kan kita masuk ke sini juga dicek suhu tubuh, harus cuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak juga," paparnya.

Ditambahkan Supriyanto, kini setidaknya 50-an pengunjung berlibur ke resort keren di Malang itu, sejak dibuka mulai 6 Juni 2020. Sementara untuk resort, setidaknya enam unit disewa per harinya oleh wisatawan, baik dari Malang maupun luar Malang Raya.

"Kalau pengunjungnya terbanyak dari sekitar sini Malang Raya, tapi ada juga dari Batu, Kediri dan Surabaya. Kita tapi optimis ini bisa perlahan-lahan naik setelah pandemi kemarin benar-benar tutup," paparnya.

"Kami berharap pengunjung yang ke sini semuanya sehat-sehat dan tak ada kasus di sini," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini