Punya Bangkai Pesawat Terbang, Pantai Suwuk Jadi Surga Tersembunyi di Kebumen

Selasa 16 Juni 2020 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 406 2231002 punya-bangkai-pesawat-terbang-pantai-suwuk-jadi-surga-tersembunyi-di-kebumen-VU4L1OineC.jpg Ilustrasi pantai. (Foto: Shutterstock)

INDONESIA memang memiliki segudang tempat wisata yang berkelas yang tidak kalah dengan wisata lain di luar negeri. Sebagai negara maritim, wajar saja jika Indonesia memiliki banyak pantai yang indah.

Di Jawa Tengah sendiri, masih banyak potensi wisata yang bisa digali, dengan deretan pantai eksotis untuk dijelajahi. Nah, jika kebetulan Anda singgah ke Kebumen. Ada banyak destinasi pantai yang wajib dikunjungi.

Salah satunya Pantai Suwuk yang ada di Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Wisata di Pantai Suwuk ini pada dasarnya tidak berbeda dengan wisata-wisata pantai di Kabupaten Kebumen.

Berada di Pantai Suwuk, Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan di sisi barat dengan tiga bukit menjulang. Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan Pantai Karangbolong.

Pantai Suwuk memiliki pasir warna kecoklatan dan hitam. Bibir pantainya panjang dan landai. Tidak heran jika pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan.

View this post on Instagram

Pantai Suwuk merupakan sebuah pantai yang terletak di Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Wisata di Pantai Suwuk ini pada dasarnya tidak berbeda dengan wisata-wisata pantai di Kabupaten Kebumen. Pemandangan pegunungan disisi barat dengan tiga bukit menjulang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan Pantai Karangbolong. Jika mengunjungi pantai ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan padang pasir hitam pantai yang luas disertai tanaman pandan, cemara udang dan rerumputan, padang pasir tersebut dapat digunakan pula untuk wisata offroad. Selain itu pemandangan Muara Sungai Telomoyo disebelah barat bisa digunakan untuk memancing. Tak hanya itu di muara tersebut juga disediakan perahu wisata bagi wisatawan yang ingin menyelusuri panorama sepanjang sungai dari hilir ke hulu. . . 📍Pantai Suwuk, Kebumen, Jawa Tengah . Foto dolan dari @inisial_hfdz . . . #ayodolan #ayodolankebumen #pantaisuwuk #kebumen #jawatengah

A post shared by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) on

Baca Juga: Menikmati Pantai Suwuk di Kebumen, Terlihat Indah Ada Muara Sungai Telomoyo

"Jika mengunjungi pantai ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan padang pasir hitam pantai yang luas disertai tanaman pandan, cemara udang dan rerumputan, padang pasir tersebut dapat digunakan pula untuk wisata offroad. Selain itu pemandangan Muara Sungai Telomoyo di sebelah barat bisa digunakan untuk memancing. Tak hanya itu di muara tersebut juga disediakan perahu wisata bagi wisatawan yang ingin menyelusuri panorama sepanjang sungai dari hilir ke hulu. Pantai Suwuk, Kebumen, Jawa Tengah. Foto dolan dari @inisial_hfdz," tulis Instagram @ayodolan seperti dikutip iNews.

Untuk dapat menikmati Pantai Suwuk, Anda bisa menyewa seekor kuda untuk menyisir bibir pantai. Selain menikmati alam pemandangan dan bermain di pinggir pantai. Anda juga bisa menikmati kelezatan kuliner yang ada di sekitar pantai.

Selain bermain di sekitar pantai, Anda juga bisa berswafoto di bangkai pesawat Garuda boeing 737. Ini bukanlah pesawat asli, melainkan bangunan yang dibuat untuk memikat wisatawan datang.

Bangkai pesawat ini menjadi spot foto yang paling diincar wisatawan. Selain menarik, tempatnya juga Instagramable. Di bangunan pesawat biasanya akan diputar video 3 dimensi selama 20 menit. Sementara, di bagian bawah pesawat terdapat kolam renang untuk anak-anak.

Anda dapat menikmati Pantai Suwuk kapan saja. Hanya perlu membayar tiket masuk Rp3,500 per orang. Lokasi Pantai Suwuk berada di Desa Suwuk.

Pantai ini terletak 22 km sebelah selatan Gombong dan dapat ditempuh sekitar 45 menit. Terletak sekitar 35 km sebelah barat daya Kota Karanganyar.

Pantai ini dapat ditempuh lebih dari 1 jam, dan terletak 50 km dari Kota Kebumen. Bagaimana, tertarik menikmati Pantai Suwuk?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini