Menparekraf Wishutama Cek Kesiapan Bali Jelang Pembukaan di Era New Normal

Bagus Alit, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 406 2231204 menparekraf-wishutama-cek-kesiapan-bali-jelang-pembukaan-di-era-new-normal-djpu5rUuEH.jpg Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio. (Foto: Instagram)

MELIHAT secara langsung persiapan Bali jelang penerapan new normal di sektor pariwisata, Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Menparekraf Wishutama Kusubandio, mengunjungi kawasan Internasional Tourism Development Center, ITDC, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Pada kunjungannya tersebut, Menparekraf Wishutama bersama rombongan, melihat secara langsung secara langsung sekaligus mencoba protokol kesehatan yang dipersiapkan pengelola kawasan wisata tersebut.

Kunjungan Menparekraf, Wishutama Kusubandio di kawasan wisata ITDC Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali, di awali dengan memantau penyusunan protokol kesehatan termasuk prosedur operasional penanganan pasien di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan ITDC.

Menparekraf Wishutama bahkan secara khusus masuk ke salah satu ruangan yang berada di lantai dua, untuk melihat langsung kesiapan pihak rumah sakit mempersiapkan sop berkaitan dengan penanganan protokol kesehatan yang diterapkan seperti saat pandemi sekarang ini.

Kunjungan Menparekraf Wishutama di kawasan ITDC nusa dua kemudian berlanjut di Bali collection yang masih berada di kawasan ITDC. Tak hanya mengecek satu per satu penerapan protokol kesehatan, wishnutama juga mempraktekkan langsung pencegahan penyebaran virus corona mulai dari cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, hingga membersihkan tangan dengan cairan antiseptik.

Menurut Wishutama, kunjungan kerja di Bali untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat termasuk memastikan terlebih dahulu terkait waktu yang tepat penerapan new normal pariwisata.

Dari hasil peninjauan, Wishnutama menilai sop penerapan new normal pariwisata masih harus dimatangkan lagi serta yang utama adalah meminta masyarakat disiplin menerapkannya.

Meski memuji kesiapan kawasan ITDC dalam mempersiapkan protokol kesehatan, Wishutama menyatakan kondisi daerah lain juga harus dipastikan agar penerapan tatanan kehidupan baru di sektor pariwisata tidak setengah-setengah. Rombongan Menparekraf rencananya melakukan kunjungan kerja di Bali selama tiga hari hingga 18 Juni 2020 mendatang.

Selain mengunjungi kawasan wisata ITDC nusa dua, Wishutama juga diagendakan bertemu dengan Gubernur Bali Wayan Koster serta melihat secara langsung kesiapan sejumlah destinasi wisata di pulau dewata jelang penerapan tatanan kehidupan baru sektor pariwisata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini