Candi Arjuno Siap Sambut Wisatawan di Masa Transisi New Normal

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 406 2231373 candi-arjuno-siap-sambut-wisatawan-di-masa-transisi-new-normal-Y0mF1kRDJF.jpg Candi Arjuno. (Foto: Okezone/Taufik Budi)

OBJEK wisata Candi Arjuno di dataran tinggi Dieng Banjarnegara Jawa Tengah terus berbenah, sebagai persiapan kembali dibuka untuk umum. Protokol kesehatan menjadi bagian paling penting agar tak menjadi lokasi penyebaran Covid-19.

Candi Arjuno merupakan salah satu objek wisata yang tak pernah dilewatkan wisatawan. Karena ada nilai sejarah yang membuat wisatwan penasaran, serta bonus melihat pemandangan sekitar yang asri.

Maka tak heran, di tengah pandemi Covid-19, pengelola Candi Arjuno terus berbenah. Tentu agar nantinya wisatawan aman dari penularan Covid-19 saat berlibur kesana.

dimas

Salah satu pengelola Candi Arjuno Dieng, Dwi Suryanto, mengatakan, apabila nanti boleh dibuka, maka semua pengunjung akan diwajibkan taat protokol kesehatan. Salah satu promosi protokol kesehatan itu juga disampaikan oleh pemandu wisata di sana.

"Kami juga ingin mengoptimalkan pemandu wisata," kata Dwi, Selasa (16/6/2020).

Dwi menambahkan, persiapan itu mulai dari pemasangan garis-garis pembatas, pengadaan tempat cuci tangan, mengatur proses antrean masuk hingga kesiapan petugas untuk melayani wisatawan.

"Selain itu, juga disediakan pengecekan suhu badan hingga petugas yang mengenakan masker dan face shield," terangnya.

Namun, Dwi belum memastikan kapan objek wisata inii dibuka kembali untuk wisatawan. Kawasan Dieng yang hits di Jawa Tengah pun tak lama lagi. Nah, Okezoners sudah tidak sabar ingin segera liburan kan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini