Ganjar Pranowo Main ke Candi Arjuno, Tinjau Persiapan Wisata New Normal

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 406 2231476 ganjar-pranowo-main-ke-candi-arjuno-tinjau-persiapan-wisata-new-normal-r9ixUpJadc.jpg Ganjar Pranowo. (Foto: Okezone/Taufik Budi)

OBJEK wisata di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah siap dibuka untuk wisawan di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah objek wisata Candi Arjuno yang paling hits.

Sebagai langkah awal dibukanya Candi Arjuno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menengok persiapan pembukaan tempat wisata keren itu. Ganjar meninjau langsung kawasan wisata Dieng pada Selasa 16 Juni 2020.

ganjar

Baca Juga: Candi Arjuno Siap Sambut Wisatawan di Masa Transisi New Normal

Jika objek wisata ini resmi dibuka, Ganjar meminta semua wisatawan wajib dipandu oleh satu guide atau pemandu wisata. Pemandu bukan hanya menjelaskan tentang wisata, namun sekaligus memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

"Saya usul saja, karena Covid-19, semua wisatawan nantinya wajib dipandu. Jadi dibagi per kelompok, misalnya satu kelompok 10-20 orang dengan satu pemandu," terangnya kepada wartawan.

Menurutnya, pemandu wisata yang siap menemani wisatawan yang mengeksplorasi Dieng dan Candi Arjuno itu bukan hanya sekadar menjelaskan sejarahnya. Namun juga mereka diminta untuk mengontrol ketertiban setiap wisatawan.

"Pemandu ini selain menerangkan wisata, juga bisa mengontrol ketertiban wisatawan," pungkasnya.

Jika memang ada salah satu objek wisata di Dieng belum siap dibuka, Ganjar meminta pengelola untuk tidak tergesa-gesa membukanya. Karena pandemi Covid-19, situasi saat ini masih belum aman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini