3 Hari Lagi Warga Jakarta Sudah Bisa Kasih Makan Hewan di Ragunan Loh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 406 2231523 3-hari-lagi-warga-jakarta-sudah-bisa-kasih-makan-hewan-di-ragunan-loh-AzidGO4VCV.jpg Ilustrasi. (Okezone)

SIAPA yang rindu main bareng hewan di kebun binatang Ragunan? Nah, Taman Margasatwa Ragunan akan kembali dibuka pada 20 Juni 2020 mendatang loh.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana. Dia mengumumkan bahwa akhir pekan ini warga Jakarta bisa main lagi ke Taman Satwa Ragunan, namun harus mematuhi sederet protokol kesehatan.

"Iya, sudah resmi akan buka 20 Juni 2020. Hari ini kita sedang melakukan disinfeksi di sejumlah area," katanya saat dihubungi Okezone via sambungan telefon, Rabu (17/6/2020).

ragunan

Lebih lanjut Ketut menjelaskan, Taman Margasatwa Ragunan juga telah menyediakan sejumlah fasilitas baru. Tujuannya untuk menunjang keamanan dan kenyamanan para pengunjung di tengah pandemi Covid-19.

Fasilitas ini mencakup penyediaan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun dan air mengalir, alat cek suhu tubuh, hand sanitizer, keset disinfektan, dan masih banyak lagi.

Jadi sebelum pengunjung memasuki area kebun binatang, mereka diharuskan untuk menjalani pengecekan kesehatan terlebih dahulu, serta memastikan kebersihan tubuh.

"Selain itu, kami juga sudah siapkan roll up, baliho, dan poster yang berisi tentang protokol kesehatan. Kami juga buat jarak-jarak pembatas pengunjung, terutama di depan kandang-kandang satwa," tambahnya.

Perlu diingat pula bahwa saat ini, Taman Margasatwa Ragunan menerapkan pembatasan jumlah pengunjung dengan total 1.000 per hari. Prosedur kunjungan lainnya yang harus diketahui adalah pengunjung harus mengikuti alur atau arah tempuh yang ditetapkan dalam area.

Pengunjung juga diharapkan untuk selalu bergerak. Tidak boleh ada kegiatan yang mengundang kerumunan, serta menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

"Untuk saat ini, pengunjung tidak boleh menggelar tikar seperti yang sering dilakukan sebelum pandemi Covid-19. Dan wajib memakai masker," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini