Rindu Kasih Makan Hewan di Ragunan? Catat Nih 4 Aturan Mainnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 406 2231567 rindu-kasih-makan-hewan-di-ragunan-catat-nih-4-aturan-mainnya-Ceiw9AvBfU.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

TINGGAL hitungan hari, Taman Margasatwa Ragunan akan kembali dibuka. Tepatnya adalah pada 20 Juni 2020 mendatang.

Namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan para pengunjung. Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana mengatakan, di masa transisi New Normal ini, Kebun Binatang Ragunan menyediakan fasilitas penunjang dan merancang peraturan baru demi mencegah penularan Covid-19.

"Sejak ditutup Maret lalu, kami sebetulnya sudah melakukan tindakan pencegahan. Semua kandang disterilkan dengan disinfektan. Menjelang pembukaan ini, kami telah menyediakan sejumlah fasilitas tambahan. Lalu peraturan dan protokol yang harus dipatuhi pengunjung," kata Ketut saat dihubungi Okezone via sambungan telepon, Rabu (17/6/2020).

Berikut Okezone rangkumkan emoat hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan. Yuk simak!

Daftar online

online

Di masa transisi ini, Ketut mengatakan bahwa pihaknya menerapkan sistem daftar online demi mencegah membludaknya pengunjung. "Sekarang karena masih transisi jadi dibatasi 1.000 pengunjung. Jadi bila tertarik datang, harus daftar online terlebih dahulu," kata Ketut.

Harus memiliki KTP DKI

Selain mewajibkan pengunjung melakukan reservasi secara online, Ketut menjelaskan untuk saat ini hanya pengunjung dengan KTP DKI Jakarta saja yang diperbolehkan untuk berkunjung ke Ragunan. "Jadi di loket nanti harus menunjukkan KTP DKI Jakarta, baru boleh masuk," jelasnya.

Kategori pengunjung

Selama masa transisi, ada beberapa kategori pengunjung yang belum diperbolehkan berkunjung yakni, ibu hamil, anak di bawah umur 10 tahun, dan lansia. Hal ini dilakukan demi mencegah penularan Covid-19 pada kelompok-kelompok yang rentan terpapar virus tersebut.

Jam operasional berubah

ragunan

Bila sebelumnya Ragunan beroperai mulai pukul 07.30 WIB- 16.00 WIB, di masa transisi ada perubahan jam opersional. "Ini juga yang penting diketahui pengunjung. Ragunan sekarang buka Selasa-Minggu pukul 08.00 sampai jam 1 siang saja," kata Ketut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini