Cek Kesiapan Homestay, Ganjar Tak Mau Buru-Buru Buka Pariwisata Dieng

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 406 2231599 cek-kesiapan-homestay-ganjar-tak-mau-buru-buru-buka-pariwisata-dieng-dLZbOxeU1Y.jpg Ganjar Pranowo. (Foto: Okezone/Taufik Budi)

KAWASAN wisata dataran Tinggi Dieng di Jawa Tengah berbenah menyambut wisatawan. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun meninjau langsung objek wisata yang hits di kalangan wisatawan ini.

Sederet fasilitas sedang disiapkan demi menyambut kunjungan wisatawan. Ganjar pun mengingatkan kepada pengelola wisata agar benar-benar mengikuti protokol kesehatan.

Tentunya agar semua pengunjung bisa bahagia saat berlibur dan selamat dari Covid-19. Nah, salah satu fasilitas sudah ada di sana adalah homestay yang nyaman.

ganjar

Di tengah pandemi Covid-19, Ganjar meminta agar pengelola homestay di kawasan wisata Dieng diminta berhati-hati. Penglola juga diminta tidak terburu-buru menyewakan homestay-nya.

"Jangan tergesa-gesa dulu, kalau mau simulasi silakan, sehingga nanti dibuka sudah siap. Ajak travel agen, wartawan, dan beberapa komunitas untuk uji coba itu," kata Ganjar kepada wartawan.

Ganjar menegaskan, setiap pengelola homestay juga harus menjaga kebersihan serta sederet protokol kesehatan. "(Homestay) kecuali kalau mau dibiasakan kebiasaan baru, misalnya dijaga kebersihannya," tambahnya.

Ganjar juga mencontohkan agar setiap pengelola homestay menyediakan peralatan khusus untuk mencegah Covid-19. Salah satunya menggunakan sinar lampu ultraviolet yang bisa membunuh virus atau peralatan lain.

"Itu baru boleh, kalau tidak jangan dulu. Siapa yang bisa memastikan tamu yang datang sehat," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini