Cara Menuju Sungai Purba Kalinanas, Objek Wisata Instagramable di Blora

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 406 2232029 cara-menuju-sungai-purba-kalinanas-objek-wisata-instagramable-di-blora-APiKh4h7YA.jpg Sungai eksotis di Blora. (Foto: Okezone/Taufik Budi)

EKSOTISME dinding Sungai Purba Kalinanas menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat ke Blora, Jawa Tengah. Lalu bagaimana cara menuju ke objek wisata alam tersebut?

Okezoners tak perlu bingung untuk menuju ke Sungai Purba Kalinanas itu sendiri. Begitu juga dengan lokasi dinding sungai yang eksotis.

Baca Juga: Eksotisme Dinding Sungai Purba Kalinanas Blora, Pahatan Alam Jutaan Tahun Lalu

kalinanas

Ya, dinding sungai keren itu lokasinya tepat di bawah Jembatan Merah Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora ,Jawa Tengah. Relief dinding sungai akan semakin cantik karena terlihat kuning keemasan terutama menjelang sore hingga petang.

Pantulan air sungai di bawahnya memperlihatkan relief dinding yang seolah mengambang. Warga yang ingin menikmati indahnya alam, sekaligus mengganti foto-foto status di media sosial bisa dengan mudah mendatangi lokasi ini.

Dari pusat Kota Blora memerlukan waktu sekira 40 menit. Untuk rutenya, bila dari Kecamatan Japah, tepatnya pertigaan barat Masjid Agung Japah ambil arah utara menuju Desa Kalinanas berjarak sekira 8 kilometer, melalui Desa Bogem dan Desa Gaplokan.

Begitu masuk Desa Kalinanas sampai pertigaan Pohon Beringin besar, kendaraan bisa diparkir di halaman rumah warga. Setelah itu cukup berjalan kaki melalui bekas jalur rel kereta ke arah barat sejauh 100 meter menuju Sungai Purba Kalinanas.

Salah satu pengunjung sungai cantik di Blora, Agung, sudah membuktikan keindahan objek wisata ini. Tak hanya indah, sunagi cantik ini keren untuk foto-foto dan udaranya segar.

“Ternyata tempatnya indah dan adem, karena berada di lembah sungai yang teduh. Nanti kalau sudah ada aliran airnya pasti akan semakin terasa segar. Semoga pihak yang berwenang bisa melakukan penataan tanpa merusaknya,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini