Tempat Baru Beli Oleh-Oleh khas Manado, Milenial Wajib Mampir

Subhan Sabu, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 406 2232038 tempat-baru-beli-oleh-oleh-khas-manado-milenial-wajib-mampir-ifbfBUYKPq.jpg Ilustrasi. (Okezone/Subhan Sabu)

MANADO punya deretan tempat nongkrong asyik yang bisa kamu singgahi. Enggak cuma nongkrong, kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Manado loh.

Sentra IKM Kuliner Milenial menjadi tempat asyik yang harus disinggahi saat ke Manado. Terlebih di masa transisi new normal ini, di tempat itu menerapkan ketat sederet protokol kesehatan.

Selain coba kulinernya, di sana juga ada ruangan khusus yang diperuntukkan untuk tempat penjualan produk UMKM Manado. Seperti kue, sambal dan semua produk kearifan lokal Manado di bawah naungan Dewan Kerajinan Nasional Kota Manado.

kafe

Baca Juga: Kangen Nongkrong di Kafe Gaul Anak Manado? Nih Aturan Barunya

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado, Hendrik Warokka mengatakan, pembukaan sentra IKM Kuliner Milenial ini, sebagai wujud keprihatinan Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut terhadap terhadap IKM dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19.

"Untuk mengangkat para IKM dan UMKM tersebut maka Walikota Manado menugaskan kami untuk melihat kalau ada sarana dan prasarana pemerintah, yang dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas bagi IKM dan UMKM Kota Manado," katanya kepada wartawan di Manado. 

Hendrik menambahkan, tempat gaul ini sangat cocok untuk milenial. Maka agar pengunjung semakin nyaman, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menyiapkan fasilitas, sarana dan prasarana bagi IKM dan UMKM yang secara ekonomi mengalami keterpurukan.

"Sehingga mereka dapat memproduksi hasil mereka untuk menjadi bahan jualan dengan memperhatikan protokol kesehatan," jelas Warokka.

manado

Untuk tenaga kerja di tempat tersebut diambil dari tenaga kerja yang telah dirumahkan. Diakuinya semenjak program tersebut dijalankan, banyak pelaku usaha IKM dan UMKM yang mendaftar.

“Sampai posisi hari ini sebanyak sembilan IKM dan UMKM yang datang mendaftar,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini