Kemenparekraf Siap Gaet Wisman Australia di Masa Transisi New Normal

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 406 2232061 kemenparekraf-siap-gaet-wisman-australia-di-masa-transisi-new-normal-eP5nN5NoeV.jpg Ilustrasi. (Humas Kemenparekraf)

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah berupaya menggodok kembali produk wisata yang akan ditawarkan untuk wisatawan mancanegara. Salah satunya adalah menggaet wisatawan Australia.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya mengatakan, selama ini Australia adalah pasar yang penting bagi Indonesia, terutama Bali.

Berdasarkan data tahun 2019, Australia merupakan penyumbang wisatawan terbesar kedua ke Bali setelah Cina. Tercatat tahun lalu wisman asal Australia yang berkunjung ke Bali sebanyak 1.241.128 orang.

turis ausue

"Karena itu penting bagi Indonesia untuk dapat terus menjalin kerja sama dengan mitra-mitra industri pariwisata dari Australia," kata Nia seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga: 3 Hari Lagi Warga Jakarta Sudah Bisa Kasih Makan Hewan di Ragunan Loh

Nia menambahkan, caranya dengan terus memberikan product update kepada industri di Australia, terkait apa yang sudah dikerjakan oleh Indonesia. Nia juga meminta agar perintah daerah untuk mempersiapkan destinasi wisata dan menyambut kembali kunjungan wisatawan kelak.

"Dengan demikian pariwisata Indonesia diharapkan menjadi 'top of mind' dalam pilihan calon wisatawan, khususnya Australia," imbuhnya.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini