Malas Ribet, Travel Blogger Ini Pilih Berwisata di Derahnya Sendiri

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 406 2232189 malas-ribet-travel-blogger-ini-pilih-berwisata-di-derahnya-sendiri-x9do1up7XC.jpg Wisata Bengkulu (Foto: Inst Livingindaddreamdotcom)

Reslinda Puspita yang akrab disapa Linda, seorang travel blogger asal Bengkulu mengatakan, meski kebijakan new normal ini memungkinkan sejumlah daerah membuka kembali destinasi wisatanya, namun ada efek domino yang akan dirasakan oleh wisatawan.

Salah satunya, terang Linda, bagi warga Jakarta yang hendak melakukan perjalanan ke luar Jabodetabek, wajib mengurus Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) terlebih dahulu. Ini tentu butuh waktu dan biaya.

 jalan-jalan di Bengkulu

Ditambah lagi, kebijakan-kebijakan baru yang diterapkan oleh sejumlah maskapai penerbangan. Para penumpang pesawat harus mengurus sejumlah dokumen penting, termasuk menyiapkan surat kesehatan bebas Covid-19.

"Surat kesehatan untuk mendapatkannya kita harus ngecek sendiri, dan itu butuh biaya. Ribet ya adminitrasi dan birokrasi ini," ujar Linda.

Oleh karena itu, lanjut Linda, untuk saat ini dia mengaku lebih memilih berwisata di daerah asalnya sendiri, Bengkulu.

Provinsi yang berbatasan dengan Sumatera Barat ini juga memiliki beragam wisata alam yang tidak kalah cantiknya dengan daerah lain di Indonesia.

Baca juga: Transformasi Tampilan Aurel, dari Pakai Kawat Gigi hingga Jadi Princess

"Untungnya di Bengkulu itu tidak menerapkan PSBB atau lockdown. Jadi kalau mau wisata alam masih memungkinkan. Saya biasanya main ke Pantai Panjang untuk sekadar menyegarkan mata dan tubuh. Kelamaan di rumah kan jadi kangen juga sama outdoor activity, hehe," pungkas Linda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini