Pilihan Seru Liburan ala Anak Gaul Jakarta yang Aman dari Covid-19

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 406 2232889 pilihan-seru-liburan-ala-anak-gaul-jakarta-yang-aman-dari-covid-19-6C7YNHj0XF.jpg Ilustrasi. (Freepik)

BEBERAPA mal sudah beroperasi kembali sejak Senin 15 Juni 2020. Selanjutnya tempat liburan akan buka lagi esok, Sabtu 20 Juni 2020.

Mungkin banyak dari Anda yang sudah bersiap untuk datangi lokasi wisata. Tapi, tidak untuk Tirta. Ya, karyawan salah satu perkantoran di Kebayoran Baru itu, memilih untuk tetap tidak mau datangi mal maupun lokasi wisata.

hotel

Baca Juga: Mau ke Monas? Ini Protokol Kesehatan yang Wajib Dipatuhi

Sebagai gantinya, dia lebih pilih liburan staycation. Menurut dia, staycation lebih minim risiko terpapar Covid-19 karena tidak berada di antara keramaian.

"Staycation itu menjanjikan saya bisa keluar dari rutinitas, tapi tetap jauh dari keramaian," katanya saat diwawancara Okezone, Jumat (19/6/2020).

Tirta yang menetap di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu pun punya alasan lain memilih staycation, daripada nge-mal atau pergi ke tempat wisata. Ya, itu karena pertimbangan pekerjaan.

Maksudnya, kantor Tirta belum menerapkan wajib datang setiap hari dan ini membuat dirinya hanya sesekali ke Jakarta. Nah, saat datang momen mesti ke Jakarta, dia akan memilih staycation daripada pulang-pergi.

"Estimasi pengeluaranya jauh lebih mahal kalau pulang-pergi. Ongkosnya itu bisa sampai Rp160 ribu. Sedangkan, banyak di Jakarta harga hotel yang enggak terlalu jauh dari harga pulang pergi tersebut," paparnya.

Sebelumnya Tirta juga tinggl di indekos yang harga per bulannya hampir Rp2 juta. Jadi, daripada uang habis keluar begitu saja padahal tempat tinggalnya kosong, dia pun memilih keluar dan memutuskan untuk staycation.

"Harga Rp2 juta per bulan juga jadi pertimbanjan saya untuk budget staycation yang bisa saya lakukan sebulan 5 kali sesuai jadwal ke kantor. Ya, intinya, saya tetap liburan tapi tidak datangi keramaian orang-orang," terang Tirta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini