Penumpang Tak Lihat Senyum, Garuda Stop Aturan Pramugari Gunakan Masker di Pesawat?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 406 2232976 penumpang-tak-lihat-senyum-garuda-stop-aturan-pramugari-gunakan-masker-di-pesawat-IIWLGc9Zkn.jpg Ilustrasi. (Instagram/@garuda.indonesia)

GARUDA Indonesia akan menghentikan arahan mewajibkan pramugari mengenakan masker di tengah pandemi COVID-19.

Dikutip dari Aero Time, sentimen ini diungkapkan pada 16 Juni oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam webinar bersama salah satu universitas di Jakarta.

Baca Juga: Berencana Menginap di Hotel saat New Normal, Berikut Tips agar Selamat

pramugari

"Banyak penumpang dewasa Garuda Indonesia yang mengeluhkan pramugari kita yang memakai masker, para penumpang tidak bisa memastikan apakah mereka tersenyum atau mengerutkan kening," kata Irfan.

Irfan lebih jauh menegaskan, dia tidak ingin berkompromi pada kenyamanan penumpang yang melihat pramugari mengenakan APD lengkap dari atas kepala hingga ujung kaki.

Namun, Irfan menyatakan, pihaknya akan mengganti aturan pakai masker itu dengan menggunakan face shield dan berusaha meminimalisir kontak langsung dengan penumpang pesawat.

"Ini akan dilakukan sebagai protokol kesehatan yang telah dilakukan maskapai sejalan dengan anjuran Gugus Tugas Percapatan Penanganan COVID-19 Indonesia dan Protokol Kesehatan untuk Menangani Kembalinya Warga Negara Indonesia & Kedatangan Orang Asing di Pintu Masuk Negara," katanya.

Dia menambahkan, protokol kesehatan itu juga termasuk persyaratan mengantongi sertifikat kesehatan yang membuktikan hasil tes negatif bagi setiap penumpang, dan wajib memakai masker wajah saat berada di bandara dan di dalam pesawat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini