Masih Parno ke Tempat Wisata, Jalan-Jalan Tanpa Turun Mobil Saja

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 406 2232996 masih-parno-ke-tempat-wisata-jalan-jalan-tanpa-turun-mobil-saja-8H3yG94MyR.jpg Ilustrasi. (Freepik)

PADA Sabtu 20 Juni 2020 menjadi momen dibukanya beberapa tempat wisata di Jakarta. Hal ini menjadi angin segar bagi siapapun yang sudah bosan di rumah saja dan ingin mendapatkan hiburan.

Tapi, tak menampik bahwa masih ada segelintir orang yang memilih tetap di rumah saja untuk habiskan akhir pekan. Keputusan ini diambil karena kekhawatiran yang tinggi akan paparan virus corona.

Baca Juga: Ancol Mulai Buka Besok, Simak Cara Pesan Tiketnya agar Bisa Masuk

jalan

Kalau memang Anda termasuk dalam kelompok orang yang khawatir pergi ke lokasi wisata, maka liburan di rumah bisa jadi pilihan. Anak-anak pun masih bisa merasakan bahagia walau main di rumah saja.

Psikolog Anak Karina Istifarisny menjelaskan, bukan menjadi halangan ketika Anda masih belum mau pergi keluar rumah untuk berlibur. Alasan khawatir terpapar sangat logis sekali.

Nah, menyiasati jenuh dan ingin liburan, Anda sebagai orangtua bisa melakukan beberapa aktivitas menarik bersama anak. "Kalau ada kendaraan pribadi, nggak ada salahnya buat keliling kota tapi jangan turun mobil, ya," katanya saat diwawancara Okezone, Jumat (19/6/2020).

Tapi, kalau Anda ingin menghabiskan akhir pekan di sekitaran rumah, ini pun masih memungkinkan untuk dilakukan dan membuat si anak bahagia. Aktivitasnya apa, bagi Karina, itu sangat tergantung kesepakatan anggota keluarga Anda.

"Kalau memang senangnya baca buku bareng, nonton film, main musik bareng, ya, lakukanlah bersama-sama. Semuanya baik untuk anak," papar Karina. Intinya, lakukan aktivitas yang tetap membuat anak bahagia, makanya diperlukan diskusi ringan untuk menentukan hal apa yang akan dilakukan bersama di akhir pekan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini