Besok Ragunan Buka, Simak Tata Cara Pemesanan Tiketnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 406 2233042 besok-ragunan-buka-simak-tata-cara-pemesanan-tiketnya-V9Qyvk2beL.jpg Ragunan (Foto: Okezone)

Taman Margasatwa Ragunanan (TMR) akan kembali dibuka esok hari, Sabtu 20 Juni 2020. Objek wisata ini diprediksi akan menjadi salah satu tempat yang paling ramai dan diburu oleh wisatawan lokal.

Maka dari itu, sejumlah persiapan matang telah dilakukan oleh pihak pengelola. Termasuk menerapkan kebijakan pembelian tiket secara online.

Ragunan

"Agar dipahami masyarakat, karena ini masih masa transisi, jadi mau tidak mau kami menerapkan sistem tiket online untuk mencegah membludaknya pengunjung. Sejak pagi tadi saja sudah 200 orang yang sudah membeli tiket," ujar Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana, saat dihubungi Okezone via sambungan telepon, Jumat (19/6/2020).

Lebih lanjut Ketut menjelaskan, hal ini tidak terlepas dari harga tiket yang sangat terjangkau karena Ragunan sendiri memang dikelola langsung oleh Pemprov DKI Jakarta. Untuk orang dewasa hanya perlu merogoh kocek senilai Rp4 ribu, dan Rp3 ribu untuk anak-anak.

Namun perlu diketahui bahwa jumlah pengunjung akan dibatasi selama masa transisi new normal ini. Per hari, hanya 1.000 pengunjung saja yang diperkenankan untuk memasuki kawasan Ragunan.

Lantas seperti apa tata cara pembelian tiket online di Ragunan?

Ketut mengatakan bahwa seluruh tiket masuk hanya dijual H-1 di situs resmi Taman Margasatwa Ragunan. Caranya, cukup kunjungi ragunanzoo.jakarta.go.id, isi formulir data, lalu sertakan foto identitas diri atau KTP.

Baca juga: 4 Foto Tampan Daniel Adnan, Pria yang Berhasil Taklukkan Hati Tara Basro

 

Setelah mendapat bukti pemesanan tiket, pengunjung harus menunjukkan bukti pendaftaran atau KTP di loket TMR. Jangan lupa membeli Jackcard atau Top Up saldo untuk akses masuk dan membeli makanan. Selalu ikuti aturan kebijakan dan protokol kesehatan selama berkunjung di TMR.

Berikut syarat dan ketentuan yang wajib diketahui pengunjung

1. Formulir pendaftaran hanya dapat digunakan sesuai tanggal yang tercantum dalam formulir pendaftaran.

2. Pengunjung diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan antara lain wajib menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan menerapkan social distancing.

3. Pengunjung harus dalam kondisi sehat.

4. Pelayanan verifikasi pendaftaran online di loket mulai pukul 08:00 s/d 12:00 WIB & jam operasional kunjungan mulai pukul 08.00 s/d 13.00 WIB.

5. Jumlah pengunjung maksimal 1000 (seribu) orang per hari (Selasa s/d Minggu).

6. Wajib menggunakan KTP DKI Jakarta.

7. Tiket masuk yang digunakan tetap menggunakan Jakcard.

8. Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan berhak untuk mengubah, menyesuaikan, menambah, atau menghapus salah satu syarat dan ketentuan ini, dan/atau mengubah, menangguhkan atau menghentikan setiap aspek dari pendaftaran online ini.

9. Dilarang menggunakan atau menyalahgunakan fasilitas ini untuk tujuan melanggar hukum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini