Ragunan Besok Dibuka, Simak 5 Peraturan yang Wajib Dilakukan Pengunjung

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 406 2233142 ragunan-besok-dibuka-simak-5-peraturan-yang-wajib-dilakukan-pengunjung-rde3wHpAs0.jpg Ragunan (Foto: Inst Ragunanzoo)

Masa transisi menuju new normal membuat sebagian tempat wisata kembali dibuka bagi para wisatawan. Selain Ancol yang akan kembali beroperasi pada Sabtu 20 Juni 2020, Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan juga bakal di buka kembali.

Berdasarkan pemantauan eksklusif iNews, Jumat (19/6/2020), Kebun Binatang Ragunan, Jakarta telah di semprot disinfektan. Selain itu pengelola juga memeriksa kesehatan satwa sebelum kebun binatang dibuka untuk umum.

Ragunan

Nantinya terdapat protokol yang ketat untuk para pengunjung kebun binatang agar terhindar dari Covid-19. Salah satunya adalah tiket kebun binatang yang hanya bisa dipesan secara online sehari sebelum kunjungan. Tujuannya untuk mengurangi kerumunan pengunjung yang antre.

Untuk mencegah penularan Covid-19 di kawasan wisata setidaknya ada lima peraturan yang harus dipatuhi. Beberapa diantaranya adalah:

1. Pengunjung dilarang membawa balita, ibu hamil, dan lansia.

2. Selama di tempat wisata pengunjung wajib memberlakukan protokol kesehatan seperti menjaga jarak minimal satu meter.

3. Hindari membeli tiket secara langsung.

4. Membawa alat makan sendiri.

5. Rajin mencuci tangan dan membawa hand sanitizer.

Selain Kebun Binatang Ragunan yang akan kembali beroperasi, selama akhir pekan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dipadati oleh pengunjung. Meski GBK menjadi salah satu tempat olah raga namun nyatanya banyak pengunjung yang datang untuk berwisata.

Baca juga: Aturan Physical Distancing di Dalam Kereta Api, Traveler Wajib Tahu!

 

Kedisplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan di keramaian selama PSBB transisi menjadi faktor penting untuk menekan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini angkanya masih terus bertambah.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini