Perdana Dibuka, Ragunan Masih Sepi Pengunjung kecuali Pesepeda

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 406 2233500 perdana-dibuka-ragunan-masih-sepi-pengunjung-kecuali-pesepeda-qn02KyBNun.jpg Pesepeda di Ragunan. (Foto: Okezone/Heru Haryono)

DIBUKANYA Taman Margasatwa Ragunan pada Sabtu (20/6/2020) ternyata tak banyak menarik minat warga DKI Jakarta. Total data pengunjung yang berwisata ke kebun binatang ini hanya 236 orang per hari ini.

Sepinya Taman Margasatwa Ragunan membuat banyak masyarakat heran. Karena prediksi sebelumnya, pengunjung Ragunan diperkirakan bakal rama, apalagi ini adalah saat akhir pekan.

Salah satu warga DKI Jakarta, Ruru, pekerja swasta tak mengira kalau suasana Taman Margasatwa Ragunan begitu sepi. Dia sengaja datang untuk bersepeda santai keliling kebun binatang.

"Sepi banget, pengunjung hanya sedikit. Tapi enak banget buat sepedaan," kata Ruru.

ragunan

Ruru menggambarkan sedikit suasana Taman Margasatwa Ragunan yang tak dipadati pengunjung. Dari pertama masuk gerbang utama protokol kesehatan sudha dilakukan dnegan baik.

Pertama kali datang pengunjung diwajibkan menunjukkan kartu uang elektronik milik pemerintah DKI Jakarta, serta KTP DKI Jakarta. Dibarengi juga dengan pengecekan suhu tubuh, imbauan cuci tangan atau penggunaan handsanitizer.

"Gerbang yang dibuka setahu saya di pintu utama dan pintu barat. Dari awal masuk memang sepi tidak ada antrean kendaraan," bebernya.

Setelah lolos pengecekan, Ruru pun masuk ke area kebun binatang sambil bersepeda. Satu per satu spot Ruru datangi, ternyata benar-benar sepi pengunjung.

Menurut pengamatan Ruru, kandang hewan yang paling ramai diburu pengunjung adalah kandang gajah dan jerapah.

"Tapi di dua kandang itu paling banyak cuma sekira 5 orang," bebernya.

ragunan

Di akhir cerita, Ruru juga menceritakan bahwa di dalam kebun binatang ada beberapa pedagang makanan yang berjualan. Pedagang pecel yang selalu laris di kebun binatang Ragunan ini pun sepi pembeli.

"Pedagang buka tapi masih sepi. Ada pedagang pecel yang khas di sini, dia sudah bawa banyak stok makanan tapi enggak ada yang beli," tuturnya.

Sekedar informasi, ya, jika Okezoners ingin berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan perhatikan jam operasionalnya. Kebun binatang ini buka mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini