Baru Dibuka, Ibu Ini Pilih Liburan ke Dufan daripada ke Mal

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 406 2233505 baru-dibuka-ibu-ini-pilih-liburan-ke-dufan-daripada-ke-mal-zDCQKalN00.jpg Pengunjung kawasan wisata Ancol. (Foto: Dimas/Okezone)

TAMAN Impian Jaya Ancol resmi dibuka kembali hari ini, Sabtu (20/6/2020). Sejumlah pengunjung pun mulai tampak memadati area wisata, meski tidak seramai kondisi sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Bahkan, hilir mudik pengunjung masih bisa dihitung dengan jari. Seperti di unit wisata Dunia Fantasi.

dufan

Sebagian wahana di tempat ini masih belum aktif 100% demi mengantisipasi jumlah pengunjung yang diprediksi menurun drastis.

Baca Juga: Hari Pertama Buka, Dufan Masih Sepi Pengunjung

Penurunan jumlah pengunjung tentu tidak terlepas dari kekhawatiran masyarakat akan paparan virus Covid-19, mengingat kurva kasus positif di Jakarta masih terbilang tinggi.

Hal ini dijelaskan secara gamblang oleh Lisa, seorang pengunjung asal Tanjung Priok. Dia mengaku sengaja menyambangi Taman Impian Jaya Ancol di hari pembukaannya, karena masih merasa takut untuk pergi ke pusat perbelanjaan atau mal.

"Sudah berapa bulan kita gak kemana-mana, jadi pas buka langsung bawa anak-anak ke Dufan. Soalnya, kalau ke mal juga masih takut karena ramai. Di sini kan pengunjung masih sepi, dan antriannya nyaris tidak ada," ujar saat ditemui di tempat, Sabtu (20/6/2020).

Lisa pun menambahkan bahwa dirinya juga telah melalukan sejumlah persiapan sebelum memasuki area wisata. Kebetulan, hari ini dia datang bersama kedua anaknya.

Selain mengenakan masker dan membawa hand sanitizer, Lisa membekali anak-anaknya dengan face shield. Hal ini dia lakukan untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19.

"Face shieldnya saya beli sendiri. Khusus untuk anak-anak karena mereka kan sangat aktif. Selain itu mereka juga saya beri masker, jadi proteksinya ganda," tandas Lisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini