Rayakan HUT DKI Jakarta ke-493, Tur Virtual ke Ancol hingga Ragunan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 406 2233885 rayakan-hut-dki-jakarta-ke-493-tur-virtual-ke-ancol-hingga-ragunan-sjRqbtAooq.jpg Taman Margasatwa Ragunan (Foto : Okezone)

DKI Jakarta akan berulang tahun ke-493 besok 22 Juni 2020. Biasa digelar meriah, kali perayaan HUT DKI Jakarta terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran yang biasanya identik sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ibu kota tidak diadakan.

Meski begitu, bukan berarti HUT DKI Jakarta tidak ada perayaan sama sekali. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyusun serangkaian acara virtual untuk warga merayakan HUT ibu kota yang ke-493 dari rumah.

"Kami menyiapkan beragam acara secara virtual agar dapat dinikmati dari rumah. Di antaranya Festival Jakarta Great Online Sale, tur virtual ke beberapa tempat di Jakarta," ujar Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah melalui live streaming di Beritajakartatv.

HUT DKI Jakarta

Dikutip dari akun Instagram @dkijakarta, tur virtual sendiri bisa disaksikan dari 20-22 Juni 2020 di akun media sosial Pemprov DKI Jakarta. Masyarakat akan diajak berkunjung secara virtual ke beberapa museum di Jakarta dan Kebun Binatang Ragunan, hingga Sea World Ancol.

Baca Juga : HUT Jakarta, Nostalgia Tempat Muda-mudi Ibu Kota Pacaran di Era 90-an

Sementara itu, pada perayaan HUT DKI Jakarta ke-493 ini mengambil tema Jakarta Tangguh. Diharapkan warga Jakarta tidak pantang menyerah menghadapi pandemi Covid-19.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini