Akhir Pekan, Pantai Anyer Diserbu Wisatawan Lokal

Muhammad Rosyadi, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 406 2233915 akhir-pekan-pantai-anyer-diserbu-wisatawan-lokal-4oybp1yNpo.jpg Pantai Anyer diserbu wisatawan lokal (Foto : Rosyadi/Okezone)

Akhir pekan dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten salah satunya yang diserbu wisawatan dari berbagai daerah.

Samin, pengelola Pantai Batu Saung, Anyer mengatakan, sejak pagi hari tadi wisatawan terus berdatangan dari berbagai daerah di Provinsi Banten. Namun, jam oprasional tetap dibatasi hingga pukul 16.00 WIB.

"Ya lumayan, pengunjung mulai ramai dari Sabtu kemarin. Mudah-mudahan terus ramai dan normal lagi," ujar Samin berbincang dengan Okezone. Minggu (21/6/2020).

Mengantisipasi penyebaran Covid19, pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat. Pengunjung yang akan masuk ke dalam harus menggunakan masker dan tetap jaga jarak. Namun, masih saja ada masyarakat yang tidak mengenakan masker.

"Masih ada pengunjung yang bandel, engga pakai masker. Kita suruh beli dulu sebelum masuk pantai. Ini kan demi kepentingan bersama," ujarnya.

Pantai Anyer

Dia menyebutkan, wisatawan yang berlibur ke Pantai Anyer didominasi dari wilayah Banten seperti Serang, Cilegon ada juga dari Tangerang. "Kalau dari luar kota ada tapi sedikit, lebih banyak dari sekitar sini. Kaya dari Serang Cilegon," ucapnya.

Pantai di Kawasan Anyer menjadi tempat favorit masyarakat untuk berlibur. Banyak penginapan, pasir putih, ombak landai dan banyak wahana permainan air seperti banan boot, spead boot, berselancar dan yang lainnya.

Baca Juga : Rayakan HUT DKI Jakarta ke-493, Tur Virtual ke Ancol hingga Ragunan

Salah satu pengunjung asal Serang, Hikmatullah mengaku memanfaatkan libur dengan mengunjungi pantai. Sebab, keluarganya mulai suntuk beraktifitas dirumah.

Meski begitu, protokol kesehatan tetap dipatuhi dengan tetap mengenakan masker, membawa handsenitezer, dan jaga jarak. "Ngajak keluarga udah mulai bosen dirumah ajah, lumayan buat refreshing," ujarnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini