Menikmati Sunset di Puncak Becici, Tempat Wisata yang Pernah Dikunjungi Obama

Dada Sathilla, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 406 2234187 menikmati-sunset-di-puncak-becici-tempat-wisata-yang-pernah-dikunjungi-obama-SC1z74UDvp.jpg Puncak Becici (Foto: Sathilla)

Mau menikmati keindahan alam Yogyakarta tapi tak mau menguras banyak tenaga? Cobalah ke Puncak Becici. Tempat wisata di Bantul, Yogyakarta ini mudah didaki serta menawarkan pemandangan Gunung Merapi dan Pantai Parangtritis dari puncaknya.

Puncak Becici termasuk salah satu primadona tempat wisata di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Sebelum pandemi Covid-19 menyerang, Puncak Becici selalu penuh dengan kunjungan anak sekolah terutama saat akhir pekan. Bahkan mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pernah mengunjunginya pada tahun 2017 lalu.

 Puncak Becici

Terletak di Desa Muntuk, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Puncak Becici merupakan tempat yang tepat bila kamu ingin menikmati panorama alam Yogyakarta yang asri dari ketinggian.

Sunset di sini terkenal spektakuler, makanya banyak pengunjung yang datang di sore hari. Di beberapa batang pohon juga telah dipasang deck view untuk berfoto maupun untuk menikmati panorama.

Saat cuaca cerah, kamu juga bisa melihat Gunung Merapi dan Pantai Parangtritis dari puncak setinggi 380 meter. Untuk mencapai puncak pun tak susah karena telah dibangun jalan setapak dan tangga di sepanjang jalan. Puncak Becici bisa dicapai dengan naik mobil atau motor selama 41 menit dari kota Yogyakarta. Tiket masuknya Rp2.500. Sedang biaya parkir mobil Rp5.000.

Baca juga: Nikmati Sensasi Main di Sungai Bawah Tanah Gua Pindul

Puncak Becici telah dibuka sejak tahun 2015. Tempat wisata ini merupakan bagian dari blok Mangunan, yang terdiri dari 7 tempat wisata di Kabupaten Bantul yang dikelola oleh warga setempat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini