Di Tengah Pandemi Covid-19, Manado Fiesta 2020 Virtual Dilaksanakan

Subhan Sabu, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 406 2234261 di-tengah-pandemi-covid-19-manado-fiesta-2020-virtual-dilaksanakan-PVFuyndeln.jpg Destinasi wisata di Manado (Foto: Inst Pesona Manado)

Pemerintah Kota Manado memastikan agenda pariwisata tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19. Agenda pariwisata di Kota Manado yang masuk dalam 100 Calender Of Wonderful Indonesia Event 2020 yakni Manado Fiesta.

Tahun ini event yang sudah ada sejak 2017 itu bakal berbeda dan pertama di Indonesia, yakni dengan menggelar Manado Fiesta 2020 secara virtual untuk mengenalkan destinasi wisata di tengah pandemi covid-19, dan juga sebagai ruang ekspresi kreatif.

 Manado

Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut mengatakan, meski di masa pandemi, penyelenggaraan Manado Fiesta tetap dilaksanakan secara virtual. Ini tidak mengurangi esensi utama kegiatan yang memberikan tontonan dan tuntunan bagi masyarakat dan menjadi ajang kreativitas para pelaku kreatif.

“Manado Fiesta 2020 nantinya akan menjadi festival virtual pertama dan diharapkan dapat menjadi pemantik dalam upaya mensosialisasikan protokol pariwisata covid-19 yang diterapkan guna kepentingan industri pariwisata juga merupakan langkah persiapan menuju era normal baru di dunia pariwisata Indonesia seperti harapan Presiden RI Joko Widodo,” ujar Vicky Lumentut, Rabu (17/6/2020).

Oleh karena itu, dia meminta kepada Ketua Panitia Manado Fiesta 2020 Coreta Kapojos untuk penyelenggaraan tersebut dikonsepkan dengan baik dan matang segala persiapannya. Termasuk menyurati Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif guna launching Manado Fiesta Virtual 2020.

“Ini perlu mendapat dukungan kita semua, karena Manado Fiesta Virtual 2020 ini, menjadi kalender pariwisata virtual pertama di Indonesia. Yang membanggakan lagi, kita mendapat respon dan dukungan positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif termasuk Webinar Pariwisata kota Manado mendapat perhatian peserta, bukan hanya dari dalam negeri namun juga dari beberapa negara diantaranya Amerika dan China," jelas Vicky Lumentut.

Baca juga: HUT DKI Jakarta, Cerita Warga Kenang Tempat Pacaran di Ibu Kota

Ketua Panitia Manado Fiesta 2020 Coreta Kapojos mengatakan, sesuai dengan jadwal event tersebut, sesi pertama akan diselenggarakan pada 18 Mei – 30 Juli 2020, dan dapat diakses secara digital melalui www.manado-fiesta.com; akun FB, IG, YouTube dengan alamat: @manadofiestaofficial dan Spotify: @manadofiestapodcast.

“Selain mengedukasi masyarakat lewat Manado Fiesta Peduli covid-19, event ini juga tetap kita membranding Manado Fiesta sebagai upaya kita terus mempromosikan pariwisata,” pungkas Coreta

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini