Transformasi Wajah Tempat Nongkrong Anak Gaul Era-70an, Penasaran Kan?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 406 2234557 transformasi-wajah-tempat-nongkrong-anak-gaul-era-70an-penasaran-kan-PpNlZloFYb.jpg Ilustrasi. (Instagram/mblocspace)

SEJAK zaman dulu banyak sekali tempat-tempat nongkrong anak muda yang ada di ibu kota. Mulai dari mal, kafe dan tempat nongkrong lainnya, kini menjadi destinasi favorit para milenial.

Namun sebenarnya ada beberapa destinasi terkenal di Jakarta yang telah menjadi tempat nongkrong terkenal sejak zaman dahulu. Merangkum dari berbagai sumber, yuk simak ulasannya.

Kawasan Cikini, Jakarta Pusat

bonbin

Sejak zaman dahulu kawasan Cikini telah menjadi spot menarik bagi para anak muda. Dulunya Cikini memiliki kebun binatang. Namun, saat ini kebun binatang tersebut sudah tidak ada lagi dan telah dipindahkan ke Ragunan, Jakarta Selatan.

Sepanjang Jalan Cikini banyak kafe-kafe legendaris dan tempat nongkrong yang asik untuk para anak muda. Ada salah satu kuliner terkenal yang masih ada hingga saat ini yakni Gado-Gado Bon-Bin.

Kawasan Blok M

bonbin

Kawasan Blok M nyatanya sudah ramai dan menjadi spot yang menarik sejak zaman dahulu. Tempat ini telah menjadi destinasi menarik bagi para anak gaul di era 70-80an. Banyak tempat-tempat menarik seperti bioskop, terdapat juga pusat perbelanjaan dan tempat nongkrong bagi para komunitas pada zamannya.

Seiring bertambahnya zaman, saat ini kawasan Blok M berkembang menjadi tempat nongkrong anak gaul dan berduit. Banyak tempat menarik yang bisa dieksplor di kawasan ini.

Taman Ria Senayan

taman

Taman Ria Senayan tidak hanya tempat hits buat anak 90-an, tetapi juga merupakan tempat nongkrong yang populer di era 70-an saat pertama kali dibangun. Taman ini merupakan tempat nongkrong dan berlibur yang nyaman karena memiliki taman terbuka hijau serta memiliki telaga buatan yang sangat luas untuk bermain sepeda air dan perahu motor.

Akhir 90-an, Taman Ria dirombak menjadi amusement park yang memiliki beberapa wahana sehingga menjadi tempat hits lagi untuk liburan dan nongkrong anak muda Jakarta. Apalagi disana juga terdapat beberapa kafe. Namun sayangnya Taman Ria Senayan harus ditutup pada tahun 2015 untuk dijadikan apartemen.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini