Dibuka 25 Juni, Naik Menara Eiffel Harus Pakai Tangga

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 406 2235004 dibuka-25-juni-naik-menara-eiffel-harus-pakai-tangga-0tUSNf1MhS.jpg Ilustrasi. (Freepik)

BAGI Anda yang suka untuk travelling, beberapa tempat wisata di dunia sudah dibuka kembali, setelah tutup selama beberapa bulan akibat pandemi Covid-19. Salah satunya adalah Menara Eiffel.

Sebagai salah satu tujuan wisata kelas dunia, Menara Eiffel akan dibuka kembali pada 25 Juni 2020. Namun wisatawan bakal menghadapi new normal saat menikmati menara ikonik Kota Paris itu.

Dikutip dari TRTWORLD, para pekerja Menara Eiffel sendiri sudah melakukan berbagai persiapan dan berharap semuanya dapat berfungsi normal pada musim panas nanti. Dalam pembukaannya, ada beberapa prosedur keselamatan yang akan dilakukan.

eiffel

Pengunjung hanya boleh lain sampai level dua Menara Eiffel dengan menggunakan tangga. Eskalator akan dibatasi penggunaannya karena memiliki risiko penularan yang tinggi.

Mereka yang berumur di atas 11 tahun diwajibkan menggunakan masker. “Untuk menarik minat orang berwisata, kami harus menjamin kesehatan mereka,” sebut Patrick Branco Ruivo, Direktur Operasional Perusahaan Menara Eiffel.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa akan ada petugas kebersihan tiap dua jam sekali pada lokasi yang menjadi pusat kontak pengunjung. Pembelian tiket juga akan dilakukan secara online agar menghindari kerumunan.

Meskipun optimis dengan pembukaan tempat-tempat wisata di Paris kali ini, Otoritas Bisnis dan Pariwisata Paris, Corinne Menegaux, sudah memperkirakan bahwa angka pengungjung tidak akan sebanyak pada masa sebelum pandemi Covid-19. Sejak bulan Maret, jumlah wisatawan di Paris pun turun hingga 80 persen.

Branco Ruivo pun sadar bahwa pengunjung masih akan di dominasi pengunjung domestik, yang mana masih adanya pembatasan bagi pengunjung internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini