Berkunjung ke Kastil Praha, Bekas Tempat Tinggal Kaisar Romawi

Dada Sathilla, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 23:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 406 2235861 berkunjung-ke-kastil-praha-bekas-tempat-tinggal-kaisar-romawi-lPZBDnArkj.jpg Kastil di Praha. (Foto: Okezone)

KOTA Praha sudah lama kondang sebagai destinasi wisata yang terkenal di Eropa Tengah. Kota tuanya yang penuh bangunan gothic dan sangat terawat sukses menyedot turis untuk mengunjungi ibukota Republik Ceko.

Saat berjalan-jalan ke Praha, para traveler seakan diajak menyusuri lorong waktu ke masa keemasan Praha. Bukti kedigdayaan Praha diantaranya adalah Kastil Praha dan Jembatan Charles.

Pusat wisata kota Praha berada di komplek old town. Di sini anda bisa menjumpai gereja dan rumah klasik bergaya gothic dan Vienna secessions yang diapit jalanan berbatu.

Bangunan klasik di kota tua Praha menjadi saksi sejarah panjang Praha sejak menjadi bagian adipati Bohemia, Kekaisaran Suci Romawi, Kekaisaran Austria, Cekoslovakia, hingga Republik Ceko. Di ujung kota tua, tepatnya di seberang jembatan Charles menjulang Kastil Praha di puncak bukit.

praha

Kastil Praha adalah kompleks kastil yang dibangun sejak abad ke-9 yang kini menjadi kantor resmi presiden Republik Ceko. Di masa lampau, kastil Praha menjadi tempat kediaman Raja Bohemia, Kaisar Romawi Suci, dan Presiden Cekoslovakia.

Untuk mencapai kastil di seberang, anda mesti melewati jembatan Charles yang sangat fenomenal. Jembatan batu ini dihiasi dengan patung para santo di kedua sisinya, menimbulkan kesan seram sekaligus indah.

Jembatan Charles yang dibangun atas perintah Raja Charles IV ini disebut sebagai salah satu jembatan terindah di dunia.

Sementara itu, kastil Praha sendiri terdiri dari sekumpulan bangunan. Saat memasuki kompleks kastil anda akan merasa seakan sedang masuk ke sebuah kota khusus.

Beberapa bangunan di kompleks kastil Praha di antaranya adalah Katedral St.Vitus, The Old Royal Palace, The Story of Prague Castle, Basilika St. George, Menara Daliborka, Menara Bubuk, dan Istana Rosenberg.

praha

Bangunan yang paling populer di kompleks kastil Praha adalah Katedral St.Vitus. Katedral bergaya gothic ini pun bisa anda kenali dari luar tembok kastil karena menaranya yang menjulang tinggi.

Bila anda akan berkunjung ke kastil Praha, datanglah dari pukul 6 pagi hingga 10 malam. Tiket masuk per bangunan mulai dari 70-350 CZK atau Rp41.915-Rp209.615.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini