Rasakan Sensasi Liburan di Pulau Pribadi di Karimunjawa

Dada Sathilla, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 406 2235991 rasakan-sensasi-liburan-di-pulau-pribadi-di-karimunjawa-fSDEDPuIWh.jpg Karimunjawa (Foto: Inst Karimunjawa)

Reputasi pulau Karimunjawa sebagai salah satu pulau tercantik Indonesia sudah lama terdengar oleh turis internasional. Tak ada yang meragukan indahnya pantai pasir putih, lautan berwarna pirus, dan suasana yang tenang di Karimunjawa sebagai tempat liburan yang sempurna.

Ingin bersantai layaknya di pulau pribadi tanpa gangguan wisatawan lain? Ke Karimunjawa saja!

Dibandingkan Bali, Lombok, dan Gili, Pulau Karimunjawa jauh dari hingar bingar turis dan memiliki suasana yang sangat tenang. Sementara itu, keindahan pantai dan lautannya sama spektakulernya dengan pulau-pulau wisata utama lainnya di Indonesia.

 Karimunjawa

Hal ini membuat Karimunjawa menjadi pilihan yang tepat kalau kamu ingin berlibur di masa new normal sambil menikmati suasana yang rileks dan tenang, bak di pulau pribadi.

Kepulauan Karimunjawa terdiri dari 27 pulau yang terletak di laut Jawa, berjarak sekitar 80 kilometer di sebelah barat laut Jepara, Jawa Tengah.

Sebanyak 22 pulau diantaranya telah ditetapkan sebagai Taman Nasional Karimunjawa. Pulau utama sekaligus pusat wisatanya berada di pulau Karimunjawa. Sebagian besar akomodasi dan hiburan berada di pulau ini.

Untuk menuju Karimunjawa, kamu bisa terbang dari Jakarta ke Semarang, lalu ambil penerbangan berikutnya ke Karimunjawa. Atau naik shuttle bus ke Jepara, kemudian dilanjutkan dengan naik kapal cepat. Dari Yogyakarta, kamu bisa naik shuttle bus ke Jepara dilanjutkan dengan naik kapal cepat dari pelabuhan Kartini, Jepara.

Perjalanan dari Yogyakarta ke Jepara memakan waktu 6 jam, sedang menyeberang ke Pulau Karimunjawa memakan waktu 2 jam. Tiket shuttle bus (Day Trans) harganya Rp.130.000,- per orang, sedang tiket kapal cepat Bahari Express Rp.162.000,- per orang.

 Baca juga: Olahraga di Era New Normal, 4 Artis Cantik Ini Langsung Bergaya di Senayan

Jangan lupa mengecek jadwal kapal berangkat ya karena kapal cepat tak berangkat setiap hari dan jadwalnya bisa berubah tergantung kondisi cuaca. Selamat liburan ke Karimunjawa!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini